Prediksi Barcelona vs Manchester City (Liga Champions ) – 13 Maret 2014

Prediksi Barcelona vs Manchester City 1

Barcelona memang adalah salah satu tim besar dan hebat di tanah Spanyol, dan dalam laga pekan ini nanti Barca sudah tak lagi fokus pada ajang La Liga namun lebih menekankan pada ajang Liga Champions. Ya benar, karena memang peluang untuk tembus ke babak selanjutnya di ajang Liga Champions musim ini akan lebih besar. Hal ini dapat dilihat dengan laga leg pertama kemarin saja Barca mampu memenangkan laga dengan skor 0 – 2 atas Manchester City.

Cesc Fabregas mengajak Barcelona untuk mengontrol pertandingan melawan Manchester City dan main cerdas. Blaugrana yang akan menjamu The Citizens di Camp Nou dengan keunggulan skor 2-0 pada pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions bulan lalu.

Meski demikian, kepada halaman resmi Uefa Fabregas mengatakan persaingan belum usai dan Barca harus main dengan kecerdasan untuk memastikan tiket perempat-final. Kami yang harus mengontrol pertandingan dengan baik.

Dan Kami tidak bisa main menyerang dan bertahan di setiap lima menit karena itu menguntungkan mereka. Fabregas menambahkan, dia juga mewaspadai sejumlah pemain City terutama Jesus Navas, Yaya Toure dan David Silva. Mereka punya pemain besar. Kami juga harus memikirkan tentang mereka, tapi saya percaya Barca bakalan akan menang.

Ditinjau dari hasil lima laga pamungkas, tim Barcelona sedang dalam kinerja kurang bagus dengan karena mereka hanya mampu memperoleh tiga kemenangan dan dua kali menelan kekalahan yang membuat peringkat mereka di kelasemen La Liga merosot menjadi peringkat 3 dengan 63 poin.

Sedangkan secara mengejutkan Manchester City yang sedang bersemangat dipaksa takluk oleh Wigan Athletic dengan skor  2-1 di perempat-final Piala FA. Manchester City Tertinggal dua bola terlebih dahulu namun mereka sempat membalas lewat gol dari akasi Samir Nasri tapi sayangnya hanya gol dari Nasri yang mampu diciptakan anak-anak asuh Manuel Pellegrini hingga laga berakhir.

Gelandang Manchester City, Samir Nasri meminta maaf kepada semua fans dari Manchester City setelah timnya tereliminasi di Piala FA oleh Wigan Athletic. Nasri berpendapat timnya sedang  tidak dalam kondisi yang baik saat melawan the Latics namun dia mengajak rekan setimnya untuk fokus saat melawan Barcelona di Camp Nou untuk membalikkan defisit 2-0 saat leg pertama. Sedangkan kubu The Citizens memperoleh hasil yang tidak begitu mengecewakan dengan memperoleh tiga kemenangan, sekali seri dan sekali kalah. Saat ini, Dzeko cs. masih berada di tangga ke 4 kelasemen Liga Inggris dengan mengemas 57 angka dan masih menyisakan dua pertandingan tunda.

Dari masalah pemain absen, kedua tim sepertinya tidak mengalami masalah pada pemain yang absen. Pasalnya, kedua tim sudah siap menurunkan line up utama mereka dalam pertandingan yang sangat menentukan ini. Meski peluang mereka lebih besar, Gerardo Martino masih tetap akan menurunkan skuat utama demi mengamankan tiket perempat final.

Di 2 kali pertemuan Barcelona sukses meraih kemenangan atas Manchester City. Di Leg pertama Barcelona mampu meraih kemenangan 0-2 atas Manchester City di Etihad Stadium melalui gol Lionel Messi dari titik pinalti dan Dani Alves. 13 punggawa Barcelona baru saja menjalani laga Internasinal : Victor Valdes, Jordi Alba, Busquets, Fabregas, Iniesta, Xavi, Pedro (Spanyol), Lionel Messi, Mascherano (Argentina), Neymar, Dani Alves (Brasil),  Alex Song (Kamerun), Sanchez (Cili).

Sementara 14 punggawa Manchester City juga baru saja menjalani laga Internasional, diantaranya. Fernandinho (Brasil), Vincent Kompany (Belgia), Yaya Toure (Pantai Gading), David Silva, Jesus Navas, Negredo (Spanyol), Emyr Huws (Wales), Joe Hart, Milner (Inggris), Kolarov (Serbia), Edin Dzeko (Bosnia & Herzegovina).

Di laga Internasional Neymar sukses mencetak hattrick saat Brasil menghancurkan Afrika Selatan 0-5. Gelandang Brasil, Fernandinho juga baru saja mencetak gol perdananya di Timnas Brasil saat menjamu Afrika Selatan. Sergio Aguero dipastikan akan turun berlaga setelah pulih dari cedera.

 

 

Prediksi susunan pemain Barcelona vs Manchester City :
Barcelona : Colorado, Alves, Pique, Alba, Fabregas, Xavi, Iniesta, Mascherano, Messi, Pedro, Alexis.

Manchester City : Hart, Kompany, Zabaleta, Kolarov, Clichy, Nasri, Toure, Silva , Navas, Negredo, Jovetic.

 

Head To Head Barcelona vs Manchester City:
• Feb 19, 2014 Manchester City 0 – 2 Barcelona ‎(UCL)‎
• Agu 20, 2009 Barcelona 0 – 1 Manchester City ‎(UJI)‎

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona:
• Mar 03, 2014 Barcelona 4 – 1 Almeria (LL)
• Feb 23, 2014 Real Sociedad 3 – 1 Barcelona (LL)
• Feb 19, 2014 Manchester City 0 – 2 Barcelona ‎(UCL)‎
• Feb 16, 2014 Barcelona 6 – 0 Rayo Vallecano (LL)
• Feb 13, 2014 Real Sociedad 1 – 1 Barcelona (CDR)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City:
• Mar 02, 2014 Manchester City 3 – 1 Sunderland (COC)
• Feb 22, 2014 Manchester City 1 – 0 Stoke City (EPL)
• Feb 19, 2014 Manchester City 0 – 2 Barcelona ‎(UCL)‎
• Feb 16, 2014 Manchester City 2 – 0 Chelsea (FA)
• Feb 08, 2014 Norwich City 0 – 0 Manchester City (EPL)

 

Prediksi Skor Barcelona vs Manchester City : (2 – 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *