Prediksi Barcelona vs Atletico Madrid (Liga Spanyol) – 18 Mei 2014

Prediksi Barcelona vs Atletico Madrid 3

Pertandingan antara Blaugrana menghadapi Los Colchoneros ini juga bisa dibilang sebagai pertandingan final karena kemenangan pada pertandingan ini akan mengantarkan salah satu dari kedua tim untuk memperoleh gelar juara Liga Spanyol.

Kans yang dimiliki oleh kedua tim untuk memperoleh kemenangan pada pertandingan ini cukup seimbang. Lima pertemuan terakhir dari kedua tim ini berakhir dengan empat hasil imbang dan satu kemenangan diperoleh Atletico Madrid yaitu di ajang Liga Champions. Pada pertandingan yang berlangsung di Vicente Calderon tersebut Atletico Madrid unggul lewat gol tunggal Koke.

Barcelona yang saat ini berada pada posisi ke 2 klasemen sementara dengan perolehan 86 point. Hanya berbeda 3 point dari posisi puncak klasemen. Barcelona harus menang pada pertandingan kali ini untuk menjadi juara LA Liga Spanyol pada musim ini. Sedangkan pada lima pertandingan terakhirnya Barcelona hanya memenangkan 2 pertandingan, 2 kali ditahan imbang yang harusnya berhasil dimenangkan dan 1 pertandingan dikalahkan oleh rivalnya pada partai final Copa del Rey.

Atletico Madrid yang berada pada posisi puncak dengan perolehan 89 point, pada pertandingan ini hanya membutuhkan hasil imbang untuk dapat meraih gelar juara pada musim ini. Lima pertandingan terakhir Atletico Madrid sama dengan Barcelona. Jika berhasil memenangkan pertandingan ini Atletico Madrid berkesempatan untuk meraih 2 gelar juara pada musim ini.

lima pertandingan terakhir Barcelona gagal memaksimalkan dua pertandingan terakhirnya yang hanya mampu bermain imbang saat menjamu Getafe dengan skor 2 – 2 dan saat bertandang ke markas Elche dengan hasil akhir 0 – 0 dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Sementara Atletico Madrid juga gagal memaksimalkan dua pertandingan terakhir mereka setelah takluk saat melawan Levante dan saat menjamu Malaga akhir pekan lalu dengan pertandingan berakhir 1 – 1 dalam laga lanjutan La liga Spanyol, Atl Madrid kali ini bertamu akan memaksa Barca bermain dengan hasil imbang untuk mencapai juara LIga Spanyol tahun ini.

Dari segi kinerja memang Atletico Madrid kalah sedikit dari Barcelona. Tim besutan Diego Simeone tersebut memperoleh satu kekalahan dari lima pertandingan terakhir dan memperoleh dua kemenangan serta imbang dua kali. Atletico Madrid akan tampil dengan keyakinan tinggi karena hanya tidak memainkan Rodriguez.

Sedangkan Barcelona dalam pertandingan kandangnya kali ini. Pasukan Martino jelas harus dan wajib mendaratkan kemenangan sempurna atas Roji Blancos bila ingin merebut gelar juara darinya. Sebab, dalam pertandingan Puncak nanti Atletic jelas akan bermain dengan tak tanggung tanggung dan akan mengerahkan semua penampilan terbaiknya. Kedua tim memang mempunyai lini serang yang sama sama Subur di musim ini. Namun Messi dkk jelas masih lebih diunggulkan karena akan tampil di hadapan ribuan pendukungnya yang akan mendukungnya di markas kebanggaanya sendiri.

Dari 19 kali pertemuan, Barcelona sukses meraih 12 kali kemenangan 10 kali imbang serta 14 kali menelan kekalahan atas Atletico Madrid. Barcelona hanya mampu meraih 12 kali kemenangan 5 imbang dan 4 kali kalah saat berlaga di Camp Nou. Dipertemuan pertama Los Rojiblancos sukses menahan imbang Barcelona 0-0 di Vicente Calderon. Dalam 7 kali laga kandang, Barcelona hanya menelan 1 kali imbang dan sisanya sukses meraih kemenangan. Sementara Atletico Madrid sukses meraih 5 kali kemengan dan 1 kali kalah saat jalani 6 laga tandang.

Barcelona hanya menelan 1 kali kekalahan dan 1 kali imbang saat berlaga di Camp Nou dimusim ini. Sementara Atletico Madrid hanya menelan 4 kali kekalahan dan 1 kali imbang dilaga tandang, catatan tersebut lebih baik ketimbang tim tamu yang menelan 4 kali imbang dan 4 kali kalah dilaga tandang. Lionel Messi kembali diuji dilini depan setelah dilaga terakhir mereka gagal mencetak gol dilaga terakhir, dimusim in La Pulga sukses mencetak 28 gol dan 10 asisst.

Sementara Atletico Madrid akan mengandalkan Diego Costa, dimusim ini penyerang naturalisasi tersebut sukse smencetak 27 gol. Atletico Madrid mampu menyingkirkan perlawanan Barcelona di babak perempat final Liga Champions Eropa dengan skor agregat 2-1, bahkan Diego Costa sukses melaju ke babak final. Barcelona terancam tanpa gelar dimusim ini lantaran gagal diajang Copa del Rey dan Liga Champions Eropa.

Barcelona harus meraih kemenangan untuk bisa meraih gelar La Liga musim ini saat menjamu Atletico Madrid. Atletico Madrid cukup meraih hasil imbang untuk bisa memastikan gelar juara La Liga ke 10 mereka, setelah mereka harus puasa gelar tersebut sejak tahun 1995 silam. Jika Barcelona menelan kekalahan dilaga nanti dan Real Madrid sukses meraih kemenangan maka Los Galacticos sukses mengambil alih posisi Barcelona sebagai runner-up klasemen La Liga.

 

Prediksi pemain Barcelona vs Atl Madrid 17 Mei 2014 :
Barcelona : Pinto, Bartra, Adriano, D.Alves, Busquets, Gomez, A.Iniesta, Mascherano, Fabregas, Pedro, A.Sanchez, L.Messi

Atl Madrid : Courtois, Luis, Alderweireld, Juanfran, Miranda, Tiago, Koke, Garcia, Turan, Gabi, Villa

Head To Head Barcelona vs Atletico Madrid :
• 10 Apr 2014 Atlético Madrid 1 – Barcelona 0 Liga Champions ‎(UCL)‎
• 2 Apr 2014 Barcelona 1 – Atlético Madrid 1 Liga Champions ‎(UCL)‎
• 12 Jan 2014 Atlético Madrid 0 – Barcelona 0 Primera Liga Spanyol ‎(LL)‎
• 29 Agu 2013 Barcelona 0 – Atlético Madrid 0 Piala Super Spanyol ‎(PSS)‎
• 22 Agu 2013 Atlético Madrid 1 – Barcelona 1 Piala Super Spanyol ‎(PSS)‎

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona :
• 12 Mei 2014 Elche 0 – Barcelona 0 LL
• 3 Mei 2014 Barcelona 2 – Getafe 2 LL
• 28 Apr 2014 Villarreal 2 – Barcelona 3 LL
• 21 Apr 2014 Barcelona 2 – Athletic Bilbao 1 LL
• 17 Apr 2014 Barcelona 1 – Real Madrid 2 CDR

Lima Pertandingan Terakhir Atlético Madrid :
• 12 Mei 2014 Atlético Madrid 1 – Málaga 1 LL
• 4 Mei 2014 Levante UD 2 – Atlético Madrid 0 LL
• 1 Mei 2014 Chelsea 1 – Atlético Madrid 3 UCL
• 27 Apr 2014 Valencia 0 – Atlético Madrid 1 LL
• 23 Apr 2014 Atlético Madrid 0 – Chelsea 0 UCL

 

Prediksi Skor Barcelona vs Atletico Madrid : (1 – 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *