Prediksi Barcelona vs Atletico Madrid (Liga Spanyol) – 02 April 2014

Prediksi Barcelona vs Atletico Madrid 1

Pertandingan kali ini akan mempertemukan kembali antara Barcelona vs Atletico Madrid yang dimana kedua tim ini akan bertemu pada tanggal 2 April 2014.

Laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champion Atletico Madrid akan lebih dulu memainkan laga tandang, untuk kemudian bertandang ke Camp Nou untuk melakoni leg kedua sepekan berselang,Barcelona diprediksi tidak akan mudah melewati hadangan Atletico. Pasalnya, dalam tiga pertemuan terakhir keduanya baik di La Liga maupun Piala Super Spanyol, El Barca tak mampu mengalahkan Atletico.

Villa menyambut baik duel ini, pasalnya laga ini adalah momentum baginya untuk membuktikan diri bahwa Barca telah salah membuangnya. Lebih jauh, Villa juga mengatakan bahwa kubu Barca tidak senang mendapati Atletico sebagai lawan, mengingat saat ini skuad arahan Diego Simeone adalah salah satu pesaing kuat Barca dalam perebutan trofi La Liga.Dalam lima pertandingan terakhir pasukan Diego Simeone itu belum pernah sekalipun meraih kemenangan atas Blaugrana. Namun, di tiga pertandingan  Atletico sukses menahan imbang Barca.

Blaugrana akan bertindak lebih dulu sebagai tuan rumah pada leg pertama babak perempat final di Camp Nou, dan keuntungan tampil di depan publik sendiri wajib dimaksimalkan demi mengurangi beban pada leg kedua di Vicente Calderon pekan depan.

Kedua tim akan menyambut laga ini dengan bekal positif seiring sukses masing-masing mengamankan tiga poin – dan menjaga persaingan di puncak klasemen, pada pertandingan liga akhir pekan kemarin.

Barca memenangi partai derby kontra Espanyol dengan skor 1-0 berkat penalti Lionel Messi, namun itu sudah cukup untuk menjaga tekanan dengan Los Rojiblancos yang masih kukuh dengan keunggulan 1 poin di puncak berkat kemenangan penting 2-1 di kandang tim tangguh, Athletic Bilbao.

Barca sudah bertemu dengan Atletico sebanyak 41 kali. Dimana mereka meraih 19 kali kemenangan dengan 9 kali imbang serta 13 kali kalah, Barca tengah mencari untuk memperpanjang rekor mereka untuk bisa tembus babak semifinal dalam enam musim terakhir di UCL. Catatan Barca jika bermain dikandang di UCL. Dari 10 laga terakhir, mereka meraih 7 kemenangan, 2 kali imbang, dan sekali kalah, Barca lolos ke babak perempatfinal setelah menyingkirkan Manchester City dengan agregat 4-1, Di Liga Champions, Lionel Messi saat ini menjadi top skor klub dengan koleksi 8 golnya.

Sementara bagi sang tamu Atletico madrid ni kali pertama Atletico bisa masuk perempatfinal sejak tahun 1997 dan belum pernah mencapai semifinal selama 40 tahun, Atletico Madrid sendiri memiliki catatan spesial di Liga Champion. Mereka belum tersentuh sekali pun kekalahan dalam delapan laga. Lebih impresif lagi jika melihat deretan kemenangan ATM. Mereka hanya bermain imbang sekali, dan tujuh laga sisa diakhiri dengan perayaan besar Diego Costa dkk. Bahkan tim selevel AC Milan juga tak bisa menghadapi Atletico dengan kalah agregat 1-5.

Catatan Atletico jika bermain ditandang di UCL. Dari 10 laga terakhir, mereka meraih 4 kali kemenangan, 4 kali imbang, dan 2 kali kalah, di Liga Champions, Diego Costa saat ini menjadi top skor klub dengan koleksi 7 golnya.

Dengan tujuh laga tersisa, persaingan dipastikan bakal kian memanas, namun kini saatnya Barca maupun Atleti sama-sama mengalihkan energi dan rivalitas mereka ke kancah Eropa demi mengunci satu tempat di semifinal. Barca menyambut laga ini berbekal rekor impresif menang dalam lima laga beruntun di semua ajang, namun Atletico pun tak kalah brilian dengan juga memenangi lima laga terakhirnya – bahkan hanya kebobolan dua kali dalam rangkaian tersebut.

Pelatih Barca, Gerardo Martino takkan bisa mengandalkan kiper Victor Valdes maupun kapten Carlos Puyol yang dihantam cedera. Namun selain keduanya, praktis Barca bisa turun dengan kekuatan penuh untuk meladeni sang rival. Sementara di kubu lawan, pelatih Diego Simeone takkan bisa menurunkan Raul Garcia dan bek kanan Javi Manquillo. Selain itu, Atleti bisa mengirim pasukan perang terbaiknya untuk coba meraih hasil positif di Camp Nou.

 

Prediksi Susunan pemain Barcelona vs Atletico Madrid :

Barcelona : Valdes, Pique, Alba, Alves, Fabregas, Xavi, Iniesta, Mascherano, Busquets, Messi, Neymar.

Atletico Madrid : Dani Aranzubia, Diego Godín, Martín Demichelis, Filipe Luis, Miranda, L. Cabrera, Mario Suárez, Thiago, Cristian Rodríguez, Raúl García dan Arda Turan.

 

Head To Head Barcelona vs Atletico Madrid:
12 Jan 2014 Atlético Madrid 0 – Barcelona 0 Primera Liga Spanyol
29 Agu 2013 Barcelona 0 – Atlético Madrid 0 Piala Super Spanyol
22 Agu 2013 Atlético Madrid 1 – Barcelona 1 Piala Super Spanyol
13 Mei 2013 Atlético Madrid 1 – Barcelona 2 Primera Liga Spanyol
17 Des 2012 Barcelona 4 – Atlético Madrid 1 Primera Liga Spanyol

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona:
27 Mar 2014    Barcelona 3 – Celta 0    LL
24 Mar 2014    Real Madrid 3 – Barcelona 4    LL
16 Mar 2014    Barcelona 7 – Osasuna 0    LL
13 Mar 2014    Barcelona 2 – Manchester City 1    UCL
8 Mar 2014    Real Valladolid 1 – Barcelona 0    LL

Lima Pertandingan Terakhir Atlético Madrid:
27 Mar 2014    Atlético Madrid 1 – Granada 0    LL
23 Mar 2014    Real Betis 0 – Atlético Madrid 2    LL
16 Mar 2014    Atlético Madrid 1 – RCD Espanyol 0    LL
12 Mar 2014    Atlético Madrid 4 – AC Milan 1    UCL
9 Mar 2014    Celta 0 – Atlético Madrid 2    LL

Prediksi Skor Barcelona vs Atletico Madrid : (2 – 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *