Prediksi Atletico vs Real Madrid

atletico vs real madridDerby Madrid akan tersaji pada lanjutan LIGA BBVA pekan ke-33. Real Madrid akan berkunjung ke Vicente Calderon, kandang Atletico Madrid untuk memastikan diri sebagai tim terkuat di ibu kota Spanyol itu. Entrenador Atletico Madrid Diego Simeone mempunyai misi ingin mengalahkan rival sekota Real Madrid dan merebut posisi kedua di daftar klasemen La Liga. Keinginan itu memang sangat wajar, mengingat posisi kedua klub tidak terlalu jauh.

Namun, permasalahannya adalah, laga semifinal kedua kontra Borussia Dortmund masih menjadi pikiran entrenador Jose Mourinho. Mou pasti tidak ingin kondisi para pemainnya saat gantian menjamu Dortmund malah tidak bugar karena Derby ini. Namun, di satu sisi mengorbankan pertandingan melawan Atletico bukanlah pilihan bijak. Selisih tiga poin bisa saja menjadi pertimbangan Mourinho.

Pelatih asal Argentina Diego Simone mengincar kemenangan dalam laga itu dan ingin melewati El Real di posisi klasemen La Liga.
“Bagi saya, saya ingin berada di atas mereka semua, bukan hanya Real Madrid,” cetus Pertandingan nanti memang akan tersaji sebelum kedua tim akan bertarung pada laga final Copa Del Rey 17 Mei mendatang. Jelang pertarungan akhir pekan nanti, Simoene akan berusaha untuk mengalahkan Madrid.

“Saya tidak berpikir suporter Atletico Madrid akan menerima pilihan antara posisi kedua di La Liga dan Copa Del Rey, mereka ingin memenangkan liga dan final,” lanjut Simeone.
“Kami ingin memperbaiki peringkat musim lalu yang berada pada peringkat lima, kami bisa memperbaiki posisi dengan permainan yang lebih berkembang,” tutup pelatih 42 tahun itu.

Skuad asuhan Diego Simeone sendiri tahu betul memanfaatkan situasi tersebut. Apalagi musim ini Radamel Falcao cs hanya dua kali tak menang ketika bermain di Vicente Calderon. Dari 16 laga kandang mereka musim ini, lantas hanya kalah dari Real Sociedad dan seri kontra Valencia.

Meski begitu, rekor tak pernah menang dalam derby Madrid selama 14 tahun masih berbekas di benak para pemain Atletico. Terakhir kali mereka bisa menang dari Madrid terjadi pada 12 Juni 1999.

Pada pertemuan pertama musim ini di Santiago Bernabeu, Madrid berhasil menang 2-0 lewat gol Cristiano Ronaldo dan Mesut Ozil. Atletico Madrid tak pernah menang dari Real Madrid selama 14 tahun. Terakhir kali mereka mengakhiri pertandingan dengan kemenangan terjadi pada 12 Juni 1999, sedangkan sepuluh pertemuan terakhir kedua tim, Madrid meraih sembilan kemenangan.

Musim ini Atletico sudah mencetak 57 gol di LIGA BBVA, 40 diantaranya dicetak saat mereka bermain di kandang. umlah kemasukan Atletico di kandang pun terbilang sedikit. Dari 25 gol yang masuk ke gawang mereka, hanya delapan gol yang tercipta saat mereka bermain di Vicente Calderon.Dan dari 68 poin sementara Atletico musim ini, 40 diantaranya diraih saat bermain di kandang sendiri.
Falcao menjadi pemuncak daftar pencetak skor sementara Atletico dengan raihan 25 gol. Jumlah gol Falcao di Liga BBVA hanya kalah dari Lionel Messi dan pemain dari madrid “ Cristiano Ronaldo. “
Dari 83 gol Real Madrid, 31 golnya adalah milik Cristiano Ronaldo. Tantangan besar karena sang top skorer absen pada laga ini. Xabi Alonso menjadi pemain Madrid yang paling sering mendapatkan kartu kuning musim ini. Mantan pemain Liverpool itu telah mengoleksi 10 kartu kuning.

Head To Head Atletico Madrid vs Real Madrid :
02 Des 2012 : Real Madrid 2-0 Atletico Madrid (La Liga)
12 Apr 2012 : Atletico Madrid 1-4 Real Madrid (La Liga)
27 Nov 2011 : Real Madrid 4-1 Atletico Madrid (La Liga)
20 Mar 2011 : Atletico Madrid 1-4 Real Madrid (La Liga)
21 Jan 2011 : Atletico Madrid 0-1 Real Madrid (Copa Del Rey)

5 Pertandingan Terakhir Atletico Madrid :
22 Apr 2013 : Sevilla 0-1 Atletico Madrid (La Liga)
14 Apr 2013 : Atletico Madrid 5-0 Granada (La Liga)
08 Apr 2013 : Getafe 0-0 Atletico Madrid (La Liga)
01 Apr 2013 : Atletico Madrid 1-1 Valencia (La Liga)
18 Mar 2013 : Osasuna 0-2 Atletico Madrid (La Liga)

5 Pertandingan Terakhir Real Madri0d :
25 Apr 2013 : Borussia Dortmund 4-1 Real Madrid (Liga Champions)
20 Apr 2013 : Real Madrid 3-1 Levante (La Liga)
15 Apr 2013 : Athletic Bilbao 0-3 Real Madrid (La Liga)
10 Apr 2013 : Galatasaray 2-3 Real Madrid (Liga Champions)
06 Apr 2013 : Real Madrid 5-1 Levante (La Liga)

Prediksi Skor Atletico vs Rel Madrid : (2 – 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *