Prediksi Athletic Bilbao vs FC Porto (Liga Champions ) – 6 November 2014

Prediksi Athletic Bilbao vs FC Porto 1

Dari data head to head yang kami miliki atas pertemuan kedua tim, Bilbao dan Porto hanya pernah bertemu sebanyak satu kali saja. Dimana pada pertemuan yang terjadi pada bulan Oktober lalu, Porto berhasil meraih kemenangan tipis 2-1.

Athletic Bilbao baru saja memperoleh kemenangan tipis atas juara Liga Eropa musim lalu, Sevilla. Pada laga terakhir Bilbao berhasil menang dengan skor 1-0 dari Sevilla pada kompetisi lokal Liga Spanyol. Bilbao mampu menunjukkan permainan yang cantik dengan menekan tim tamu sejak awal pertandingan. Aritz Aduriz Zubeldia pemain bernomor punggung 20 ini berhasil mencetak gol tunggal pada menit ke 13. Zubeldia dipastikan pada laga ini akan dapat turun bermain kembali dalam menjamu Porto pada besok malam. Bilbao lebih diunggulkan karena memang langganan Liga Champions ini bermain cukup baik pada dua laga terakhir dengan memperoleh kemenangan sempurna.

Untuk saat ini tampaknya Grup H berhasil di puncaki oleh kesebelasan Porto dengan torehan satu kali menang dan satu kali imbang dalam dua pekan lalu. Dan sebaliknya, Athletic Bilbao sendiri untuk saat ini berada di urutan keempat dari dua kali bertanding tanpa pernah menuai kemenangan sekalipun. Dengan catatan yang terbilang sangat buruk ini, sudah pasti akan membuat kubu Bilbao tak mampu berbuat banyak mengingat mereka kali ini akan bermain di kandang lawan.

Sementara Dua pekan silam, Porto mampu menang di kandang sendiri atas Bilbao dengan gol Hector Herrera dan Ricardo Quaresma. Kemenangan ini memantapkan posisi Porto sebagai pemuncak Grup H. Sama halnya dengan Bilbao, pasukan yang dikomandoi pelatih Julen Lopetegui juga bermodal dua kemenangan di liga dalam negeri Portugal.

Setelah kalah dari Sporting Lisbon di ajang Taca de Portugal (Piala Liga), Porto menang atas Arouca (5-0) dan Nacional (2-0) di Liga Primer Portugal. Namun Lopetegui mengingatkan skuatnya untuk tetap waspada saat menyambangi markas Bilbao, meski saat ini timnya belum pernah kalah di Grup H Liga Champions. Begitu pula diPortuguese Primeira Liga, klub berjuluk Azuis e Brancos masih belum terkalahkan, meski posisiya berada di bawah pemuncak Benfica.

 

Prediksi starting line Up Athletic Bilbao Vs FC Porto :

Pelatih : Ernesto Valverde Tejedor

Athletic Bilbao : Gorka Iraizoz Moreno,  Xabier Etxeita, Mikel Oruesagasti, Mikel San Jose, Aymeric Laporte, Mikel Rico, Ander Iturraspe, Artiz Azduriz, Oscar Arana, Markel Susaeta, Guillermo Fernandez.

Pelatih : Luis Manuel Ribeiro de Castro

FC Porto : Fabiano Ribeiro, Bruno Martins Indi, Danilo Luiz,Alex Sandro, Maicon Pereira,   Carlos Henrique, Hector Miguel Lopez, Jackson Arley Valencia,  Juan Fernando, Yacine Brahimi, Cristian Tello.

 

Sejarah pertemuan dari kedua tim
22/10/2014    : FC Porto – Athletic Bilbao    : 2 – 1

Laga terakhir dari Athletic Bilbao
06/10/2014    : Real Madrid – Athletic Bilbao    : 5 – 0
18/10/2014    : Athletic Bilbao – Celta Vigo    : 1 – 1
22/10/2014    : FC Porto – Athletic Bilbao    : 2 – 1
25/10/2014    : Almeria – Athletic Bilbao    : 0 – 1
02/11/2014    : Athletic Bilbao – Sevilla    : 1 – 0

Laga terakhir FC Porto
06/10/2014    : FC Porto – Sporting Braga    : 2 – 1
18/10/2014    : FC Porto – Sporting Lisbon    : 1 – 3
22/10/2014    : FC Porto – Athletic Bilbao    : 2 – 1
26/10/2014    : Arouca – FC Porto        : 0 – 5
02/11/2014    : FC Porto – Nacional        : 2 – 0

 

Prediksi Athletic Bilbao vs FC Porto : (2 – 2)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *