Prediksi Argentina vs Switzerland (R16-Piala Dunia) – 2 Juli 2014

Prediksi Argentina vs Switzerland 2

Pertandingan 16 besar lainnya akan mempertemukan Argentina yang harus berhadapan menghadapi Swiss. Argentina sendiri sukses menjadi juara grup, sedangkan Swiss harus rela menjadi runner up grup. Kini kedua tim harus saling bunuh dibabak 16 besar Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung pada 1 Juli 2014 pukul 23.00 WIB di Arena Corinthians – Sao Paulo.

Pablo Zabaleta menganggap, laga Argentina kontra Swiss pada babak 16-besar akan menjadi pertaruhan hidup dan mati, Zabaleta menyebut, kesalahan sekecil apapun bisa mematikan langkah Argentina ke babak berikutnya. Karenanya, dia meminta seluruh skuat Albiceleste fokus menatap laga kontra Swiss.

Di pertandingan terakhir sendiri, Argentina sukses mengalahkan Nigeria dengan skor tipis, 3-2, di pertandingan ini, pemain bintang mereka yang bermain untuk Barcelona, Lionel Messi berhasil mencetak dua goal, sedangkan di pertandingan terakhir Swiss, negara yang pernah menjadi tuan rumah Euro 2008 ini mengalahkan Honduras dengan skor telak, 3-0 lewat hattrick yang diciptakan oleh Shaqiri.

Dalam laga terakhirnya Argentina berhasil menglahkan Nigeria dengan skor 3-2, meski menang dari Nigeria, gawang Argentina harus kebobolan dua gol. Akan tetapi, Javier Mascherano menganggap lahirnya dua gol Nigeria itu bukan berarti lini belakang Argentina bermasalah, menurut Mascherano, lahirnya dua gol ke gawang Sergio Romero lebih disebabkan aksi individu para pemain Nigeria ketimbang kelengahan barisan pertahanan Albiceleste.

Sementara Lionel Messi yang saat ini telah mencetak 4 gol akan tetap menjadi tulang punggung Argentina di pertandingan ini. Argentina tentu akan tampil menyerang sejak awal dan mengincar gol cepat untuk dapat lolos ke babak 8 besar.

Pelatih Argentina, Alejandro Sabella memperingatkan anak asuhnya untuk tidak memberikan ruang terhadap winger berbahaya Swiss, Xherdan Shaqiri. Pemain yang pada laga sebelumnya mampu tampil luar biasa dengan mencetak hat-trik ke gawang Honduras dan mengantarkan Swiss lolos tentu akan menjadi salah satu pemain berbahaya di pertandingan ini.

Sedangkan Aguero mengalami cedera sebelum jadwal Argentina vs Swiss di babak 16 besar. Saat itu Tim Tango tengah menghadapi Nigeria. Aguero ditarik keluar oleh pelatih Argentina.

Setelah dilakukan pemeriksaan melalui scan, Aguero disebutkan mengalami ersoalan di bagian kaki. Namun, kubu Camp tim Argentina membantah cedera Aguero lebih serius dari yang mereka katakan dan menampik bintang Manchester City itu akan kehilangan sisa pertandingan turnamen ini.

“Cuma cedera otot,” kata Andres Venture, press officer tim Argentina seperti dilaporkan AFP seperti dilansir Antara.

 

Sedangkan Swiss membendung Honduras lewat tiga gol tanpa balas pada hari Kamis 26 juni 2014 . Tiga skor Swiss di ciptakan Xherdan Shaqiri yang bermain memukau sepanjang pertandingan dan dengan hasil ini skuat Ottmar Hitzfeld melaju ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup E.

“Kami akan tetap setia dengan filosofi kami. Artinya, kami ingin membangun organisasi permainan yang bagus dan kekompakkan, berduel, serta melakukan transisi cepat dari menguasai bola di lini pertahanan hingga menyerang,” kata Hitzfeld di situs resmi Federasi Sepak Bola Swiss.

“Saya yakin, kami memiliki peluang. Kami jelas bukan unggulan tetapi kami tanpa beban. Kami bisa membuat sejarah pada Selasa nanti. Setiap pemain memiliki kesempatan membuat sejarah pribadi. Dalam suatu pertandingan, segalanya memungkinkan,” lanjutnya.

Swiss memberikan ancaman sejak pertandingan dimulai dan Sejak menit awal dari aksi Josip Drmic langsung menekan pertahanan dari Honduras dan melepas umpan kearah Xherdan Shaqiri tapi sepakan dari gelandang terlalu lemah. Hasil lima laga sebelumnya Swiss mencatatkan satu kalah dan empat kemenangan.

 

Prediksi Susunan Pemain Argentina vs Swiss :

  • Argentina : Sergio Romero,Ezequiel Garay,Federico Fernández,Pablo Zabaleta,Lisandro López,Angel Di María,José Sosa,Javier Mascherano,Gonzalo Higuaín,Sergio Agüero,Lionel Messi
  • Swiss : Diego Benaglio,Stephan Lichtsteiner,Ricardo Rodriguez,Philippe Senderos,Michael Lang,Tranquillo Barnetta,Valon Behrami,Blerim Dzemaili,Xherdan Shaqiri,Admir Mehmedi,Josip Drmic

 

Head To Head Argentina vs Swiss :
Belum Pernah Bertemu

Lima Pertandingan Terakhir Argentina :
25 Juni 2014 Nigeria 2 – 3 Argentina (Piala Dunia)
21 Juni 2014 Argentina 1 – 0 Iran (Piala Dunia)
16 Juni 2014 Argentina 2 – 1 Bosnia (Piala Dunia)
08 Juni 2014 Argentina 2 – 0 Slovenia(Persahabatan)
05 Juni 2014 Argentina 3 – 0 Trinidad (Persahabatan)

Lima Pertandingan Terakhir Swiss :
26 Juni 2014 Honduras 0 – 3 Swiss (Piala Dunia)
21 Juni 2014 Swiss 2 – 5 Prancis (Piala Dunia)
15 Juni 2014 Swiss 2 – 1 Ekuador(Piala Dunia)
04 Juni 2014 Swiss 2 – 0 Peru (Persahabatan)
31 Mei  2014 Swiss 1 – 0 Jamaica (Persahabatan)

 

Prediksi Skor Argentina vs Switzerland : (2- 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *