Prediksi AC Milan vs Barcelona (Liga Champions) – 23 Oktober 2013

Messi-getty

Milan akan bertemu Barcelona untuk yang kelima kalinya dalam kurun waktu kurang dari dua tahun terakhir. Bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu. Calon lawannya sudah tak asing lagi merupakan tim yang paling ditakuti di seantero Benua Biru. Terlebih, Barcelona menjalani musim ini dengan sangat sedikit cacat – dari total 37 laga musim ini, mereka menang 30 kali dan hanya kalah dua kali.

 

Tuan rumah sebenarnya bukan tanpa harapan. Mereka tetap berpeluang menghadirkan kejutan. Walau bagaimanapun tak ada gading yang tak retak. Ya, Barcelona bisa dikalahkan. Lihat apa yang pernah dilakukan oleh Celtic dan Real Sociedad pada November dan Januari lalu.

Jika ingin meniru keberhasilan dua tim tersebut, mereka butuh setidaknya tiga hal: dukungan penuh dari fans, pertahanan yang kokoh dan sedikit keberuntungan. Dukungan penuh dari fans, sudah tak perlu diragukan lagi, akan mereka dapatkan. La Gazzetta Sport melaporkan kali ini adalah untuk pertama kalinya tiket di San Siro sold out musim ini – sebanyak 80.018 tempat duduk.

Bomber milik AC Milan, Mario Balotelli, dilaporkan media Italia setempat mendapat cedera lebih buruk dari diperkirakan sebelumnya. Dengan begitu, I Rossoneri terancam tidak dapat diperkuat pemain berusia 23 tahun itu saat menantang Barcelona, di San Siro, Rabu (23/10) mendatang. seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, Sabtu (19/10) cedera pemain syarat kontroversial itu diklaim lebih parah dari sebelumnya, bahkan proses pemulihan cederanya mengalami kemunduran. Cedera Balotelli itu kabarnya membutuhkan penanganan serius.

 

striker Stephan El Shaarawy yang telah absen karena cedera kaki diyakini akan memulai debutnya pada pertandingan melawan Barcelona. Meskipun kedatangannya masih yakin hanya memikirkan pemulihan puasanya sudah cukup untuk memberikan dosis inspirasi.

 

Barcelona telah menjadi salah satu saingan AC Milan terbesar di Liga Champions dan Tata Martino tahun ini. Namun demikian kubu Blaugrana yakin bahwa mereka akan melanjutkan dominasi mereka melawan klub saingan. Dan mereka memiliki semua alasan untuk merasa seperti itu.

Dari 26 pertandingan mereka Barca memenangkan 7 dari mereka sementara AC Milan hanya menang 5. Selain statistik Barca dunia garis kelas atas dengan orang-orang seperti Lionel Messi , Gerard Pique , Andres Iniesta dan banyak lagi , Barca akan menyeret turun setiap lawan yang layak untuk pertemuan berjuang keras.

Jika ada sesuatu yang Barca perlu khawatir ini adalah cedera Jordi Alba. Setelah cedera hamstring yang akan membuatnya absen selama pertemuan AC Milan.

Wasit kontroversial asal Jerman, Felix Brych, telah dipilih oleh UEFA untuk memimpin pertandingan matchday ketiga Liga Champions antara AC Milan melawan Barcelona di San Siro, Rabu (23/10) dini hari WIB.

Felix Brych tengah menjadi sorotan di Bundesliga. Pasalnya, ia membuat keputusan kontroversial dengan mengesahkan gol Bayer Leverkusen yang dicetak melalui sundulan oleh Stevan Kiesling saat menghadapi Hoffenheim pada Sabtu (19/10).

 

 

 

Prediksi Line Up

AC Milan (4-3-3): Abbiati; Abate, Zapata, Mexes, De Sciglio; Montolivo, Ambrosini, Muntari; Matri, Pazzini, El Shaarawy

Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Pique, Puyol, Alba; Xavi, Busquets, Fabregas; Pedro, Messi, Iniesta

 

Head To Head :

  • 13 Mar 2013    Barcelona 4 – AC Milan 0 (UCL)
  • 21 Feb 2013    AC Milan 2 – Barcelona 0 (UCL)
  • 4 Apr 2012    Barcelona 3 – AC Milan 1 (UCL)
  • 29 Mar 2012    AC Milan 0 – Barcelona 0 (UCL)
  • 24 Nov 2011    AC Milan 2 – Barcelona 3 (UCL)

Lima Pertandingan Terakhir AC Milan :

  • 20 Okt 2013    AC Milan 1 – Udinese 0        (SA)
  • 7 Okt 2013    Juventus 3 – AC Milan 2        (SA)
  • 2 Okt 2013    Ajax Amsterdam 1 – AC Milan 1    (UCL)
  • 29 Sep 2013    AC Milan 1 – Sampdoria 0    (SA)
  • 26 Sep 2013    Bologna 3 – AC Milan 3        (SA)

 

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona :

  • 20 Okt 2013    Osasuna 0 – Barcelona 0    (LL)
  • 6 Okt 2013    Barcelona 4 – Real Valladolid 1    (LL)
  • 2 Okt 2013    Celtic 0 – Barcelona 1        (UCL)
  • 28 Sep 2013    Almeria 0 – Barcelona 2        (LL)
  • 25 Sep 2013    Barcelona 4 – Real Sociedad 1    (LL)

 

Prediksi skor AC Milan vs Barcelona : (2 – 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *