Porto Punya Pelatih Baru

Paulo Fonseca

Jawara Portugal FC Porto punya pelatih baru. Mereka telah menunjuk arsitek Pacos de Ferreira, Paulo Fonseca, untuk menangani Jackson Martinez cs selama dua tahun.

“Kami telah mencapai kesepakatan dengan Fonseca, yang akan menjadi pelatih tim utama,” demikian rilis Porto di situs resmi mereka.

Porto tertarik dengan pria berusia 40 tahun itu karena tangan dinginnya melatih Pacos musim lalu. Fonseca secara mengejutkan membawa Pacos menempati posisi tiga Liga Portugal dan akan berlaga di Liga Champions musim depan.

Meski sukses bersama Pacos, dipilihnya Foncesca merupakan sebuah perjudian dari petinggi Porto karena yang bersangkutan masih minim pengalaman melatih. Dia baru mulai melatih tim profesional dua tahun lalu. Kursi kepelatihan Porto kosong setelah Vitor Pereira memutuskan pergi dan bergabung dengan klub Arab Saudi Al Ahli meski dalam dua musim masa kepemimpinannya mampu memberikan gelar juara Liga Portugal.

Prestasi Pereira itu masih belum cukup. Fans Porto sering melancarkan kritik karena mereka gagal total di Liga Champions dan piala domestik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *