Porto Kunci Gelar Juara pada Pekan Pamungkas

fc porto

FC Porto berhasil mempertahankan mahkota juara Liga ZON Sagres usai memetik kemenangan 0-2 di kandang Pacos De Ferreira, (19/5). Ini seklaigus menjadi gelar ketiga secara beruntun bagi Dragões.

Kemenangan Porto di Estadio Capital do Movel ditentukan oleh gol Lucho Gonzalez pada menit ke-23 melalui titik putih serta Jackson Martinez pada menit ke-52.

Hasil ini sekaligus membuat kemenangan Benfica 3-1 atas tamunya, Moreirense pun terasa hampa. Kekalahan 1-2 pada pekan ke-29 saat menyambangi markas Porto benar-benar harus dibayar mahal oleh anak asuh Jorge Jesus.

Pasalnya, hasil itu menjadi momen kebangkitan Porto yang berhasil menyodok ke puncak dan memaksa Benfica turun ke peringkat kedua dengan selisih satu poin. Pada pekan terakhir, Porto pun leluasa mengamankan takhta sekaligus menyabet trofi juara ke-27.

Bagi Benfica, kegagalan ini bak sudah jatuh tertimpa tangga. Pasalnya, beberapa hari sebelumnya mereka juga baru saja menderita kekalahan di final Liga Europa dari Chelsea.

Gelar yang diraih Porto terasa kian sempurna dengan keberhasilan Martinez meraih predikat top skorer berkat torehan 26 gol. Dia unggul jauh dari dua pemain Benfica, Lima (18 gol) dan Oscar Cardozo (16 gol).

Meski sudah mengoleksi 27 gelar juara, Porto masih terpaut jauh dari koleksi milik Benfica, yakni 32 trofi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *