Podolski Jadi Tumbal Kemenangan Arsenal

Lukas PodolskiArsenal memastikan lolos ke fase grup Liga Champions berkat keungulan agregat 5-0 atas Fenerbahce di laga play off.

Namun klub Liga Premier itu kehilangan Lukas Podolski yang menjadi tumbal kemenangan 2-0 di laga leg kedua di Emirates, Rabu (28/8/2013) dini hari WIB.

Podolski mengalami cedera hamstring dan ditarik keluar pada awal babak kedua. Penyerang asal Jerman itu dilaporkan akan menepi hingga tiga pekan untuk menjalani peoses pemulihan.

“Hal negatif pada malam ini [melawan Fenerbahce] adalah kami harus membayar mahal dan kehilangan Podolski,” ungkap Wenger, dilansir Guardian.

“Podolski akan absen dalam 21 hari,” lanjut pelatih asal Prancis itu.

Podolski bukan satu-satunya kabar buruk Arsenal setelah laga itu. The Gunners, julukan Arsenal, harus memastikan Jack Wilshere dan pencetak dua gol ke gawang Fenerbahce, Aaron Ramsey, dalam kondisi baik-baik saja jelang duel derby London Utara melawan Tottenham Hotspur, Minggu (1/9/2013).

Ramsey mengalami masalah dengan pahanya dan harus meninggalkan lapangan pertandingan di menit-menit akhir. Sedangkan Wilshere yang baru saja pulih musim ini, mendapatkan tekel dari raul Meireles pda 10 menit akhir laga dan akan membuatnya memerlukan perawatan.

“Kami akan memastikannya. Tekel terhadap Wilshere adalah sesuatu yang mengecewakan namun kami tidak bisa mengubahnya saat ini. Dia terlihat baik-baik saja dan kami berharap demikian untuk [derby] Minggu,” kata Wenger.

“Kami akan memeriksa kondisi paha Ramsey. Aku menariknya keluar dalam waktu tiga atau empat menit yang tersisa namun aku belum tahu seberapa buruk hal itu karena aku belum melihatnya,” beber manajer 63 tahun itu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *