Platini: Liga Champions telah membunuh kompetisi Eropa lainnya

Michael PlatiniMichel Platini mengakui “perhatian yang luar biasa” diberikan kepada Liga Champions telah menyebabkan kematian kompetisi UEFA lainnya, namun menegaskan perubahan tidak akan terjadi.
Penerus Piala Eropa telah berkembang menjadi kompetisi klub paling menguntungkan di dunia menyusul berdirinya pada tahun 1992, tapi bisa dibilang dengan mengorbankan yang kini tidak berfungsi yaitu :Inter-Toto Cup dan Piala Winners ‘.
Masa depan jangka panjang dari Liga Europa – sebelumnya Piala UEFA – juga telah menjadi sorotan media “Banyak informasi palsu telah ditulis, Kami telah menempatkan beberapa pertimbangan di bawah mikroskop. Saat ini, itu adalah kehendak hampir semua orang [di UEFA] tidak mengubah apa pun,” kata Platini kepada Bild.
“UEFA sangat demokratis Jika kita gagal untuk mencapai kesepakatan, tidak ada yang berubah. Asosiasi besar seperti Jerman dan Spanyol tidak lebih kuat daripada Armenia atau Georgia. Semua 53 organisasi memiliki hak yang sama.
“Liga Europa adalah piala yang dimiliki hati klub di seluruh Eropa sebagai orang Yang bisa menang.
“Lainnya kompetisi eropa telah tewas – hancur bahkan -. Oleh perhatian yang luar biasa diberikan kepada Liga Champions, tapi kami ingin Liga Europa untuk bangkit kembali”
“Saya harus terlebih dahulu memikirkan bahwa itu tergantung pada apakah saya memiliki nafsu makan untuk itu.. Saya masih perlu beberapa bulan lagi untuk membuat keputusan,” tambahnya.
Platini menegaskan tidak akan ada perlakuan khusus untuk setiap klub Eropa dalam hal Fair Play Keuangan yang akan memulai debutnya pada akhir musim depan. Mulai bulan Mei 2014, Financial Fair Play akan dilaksanakan,” kata Platini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *