Pizarro perpanjang kontrak di Bayern

Claudio PizaaroPenyerang veteran Peru Claudio Pizarro menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun dengan juara Eropa Bayern Munich pada Kamis saat tim raksasa Bavaria itu akan menjalani pemusatan latihan pramusim mereka.

Pemain berusia 34 tahun, satu-satunya anggota tim Bayern yang sebelumnya tanpa kontrak, memperpanjang kontrak hingga Juni 2014 sebagai cadangan penyerang pilihan pertama Mario Mandzukic dari Kroasia dan bintang Jerman Mario Gomez.

“Saya 34 tahun – tidak ada yang lebih baik yang dapat terjadi pada saya daripada menandatangani kontrak dengan Bayern Munich, saya yakin kami bersama akan mendapat tahun yang bagus,” kata Pizarro .

Ini akan menjadi musim kesembilan bagi pemain asal Amerika Selatan itu di Munich setelah bermain bagi Bayern dari 2001 hingga 2007, tapi kembali ke tim Bavaria itu pada 2012 setelah sebelumnya bersama Chelsea dan Werder Bremen.

Pizarro, yang mencetak empat gol ketika pesta gol Bayern 9-2 ke gawang Hamburg di liga Jerman pada Maret lalu, sudah tampil lebih dari 350 kali di Bundesliga, mencetak 166 gol, yang keduanya merupakan rekor bagi pemain asing di kompetisi tertinggi Jerman.

Pizarro mengatakan bahwa dia memiliki keuntungan bahasa dengan pelatih baru Pep Guardiola.

“Dia senang bahwa dia dapat berbicara bahasa Spanyol dengan saya,” kata pemain asal Peru itu bercanda.

“Saya tidak bisa mengatakan apa yang akan terjadi pada tahun depan, tapi saya merasa sangat bagus dan ingin bermain sepak bola selama mungkin.”

Pizarro ikut bertandang dengan tim saat Guardiola membawa juara Liga Champions itu ke pemusatan latihan pramusim mereka di Lake Garda, Italia utara, hingga 12 Juli.

Mereka kemudian akan menghadapi Borussia Dortmund di Piala Super Jerman pada 27 Juli dengan musim baru Bundesliga dimulai pada 9 Agustus saat Bayern menjamu Borussia Moenchengladbach.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *