Pindah ke Milan, Keisuke Honda Dapat Nomor 10?

keisuke-honda-130831bPemain tengah CSKA Moscow, Keisuke Honda, akan mendapat kaos dengan nomor punggung 10 saat dia bergabung dengan AC Milan, Januari mendatang. Namun, laporan di Italia, seperti dilansir Footbal Italia, Kamis (3/10/2013), tidak menyebutkan alasan pemberian jersey bergengsi itu kepada pemain asal Jepang tersebut. Honda, dalam laga di babak penyisihan Grup D Liga Champions melawan Viktoria Plzen dinihari tadi, mencetak satu gol untuk klubnya.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, pemain berusia 27 tahun itu, akan pindah ke San Siro pada awal tahun 2014 ketika kontraknya dengan CSKA Moskow berakhir. Namun, kabar terakhir menyebutkan Honda sampai sekarang belum bisa memberikan penjelasan ke klub mana dia akan pindah.

Bukan rahasia lagi jika klub raksasa Italia, Milan, menjadi klub yang paling berminat mendatangkan gelandang berkebangsaan Jepang itu. I Rossoneri ingin merekrut Honda di bulan Januari nanti dengan gratis ketika kontraknya bersama CSKA Moskow berakhir pada 21 Desember. Bahkan, dilaporkan Honda sudah menandatangani perjanjian pra-kontrak di San Siro. Namun, Honda bersikeras dia belum pasti bergabung dengan Milan.

Honda sendiri belum menyampaikan dengan tegas klub mana yang akan dituju. “Milan? Mereka adalah pilihan, tapi bukan satu-satunya pilihan,” kata Honda. “Ketika saatnya tiba, saya akan membuat keputusan. Tapi, saya sekarang telah memutuskan akan meninggalkan klub pada akhir masa kontrak,” imbuh Honda.

Sejauh ini Honda telah tampil di 109 pertandingan bersama klub ibukota Rusia itu. Dia sudah mencetak 26 gol dan turut memenangkan gelar liga musim lalu. Honda menjadi magnet bagi klub-klub besar karena selain gratis juga bisa membantu meningkatkan pendapatan klub dari penjualan pernak-pernik di wilayah Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *