Piala Super Spanyol, Madrid Pilih Casillas

Casilas

Madrid – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memastikan Iker Casillas akan menjadi kiper utama saat menghadapi Atletico Madrid di leg pertama Piala Super Spanyol.

Madrid akan menjamu Atletico di Santiago Bernabeu, Rabu (20/8/2014) dini hari WIB di leg pertama. Setelah itu, giliran Los Rojiblancos yang menjamu El Real di Vicente Calderon, Sabtu (23/8/2014) dini hari WIB.

Sejak bergabungnya Keylor Navas, kiper Kosta Rika yang tampil apik di Piala Dunia 2014, posisi penjaga gawang utama Madrid menjadi tanda tanya. Bahkan, Ancelotti enggan membeberkan siapa yang akan dijadikan kiper utama musim ini.

Namun, untuk laga kontra Atletico, Ancelotti sudah mengambil keputusan bahwa Casillas akan menjadi pilihan utama di bawah mistar Los Merengues.

“Saya belum memutuskan susunan pemain utama dan saya tak ingin membocorkannya karena saya belum mengatakan ini kepada pemain. Casillas akan bermain di bawah mistar. Ia tampil baik. Semua pemain percaya kepadanya dan kita lihat nanti siapa yang akan bermain di laga berikutnya,” kata Ancelotti, di┬ásitus resmi Madrid.

Banyak yang meragukan kualitas Atletico musim ini setelah kehilangan bomber tajamnya, Diego Costa, yang hijrah ke Chelsea. Selain itu, mereka kehilangan bek Filipe Luis dan Thibaut Courtois yang juga bergabung dengan The Blues.

Namun, mereka mendatangkan beberapa pemain baru di posisi-posisi penting. Mario Mandzukic dipercaya sebagai pengganti Diego Costa, sementara Antoine Griezmann diharapkan bisa menutupi lubang yang ditinggalkan David Villa, dan Jan Oblak menggantikan posisi kiper Courtois.

“Atletico sedikit berubah karena mereka mendatangkan pemain baru yang bagus. Gaya permainan mereka tak banyak berubah dan ini akan menjadi pertandingan yang sulit seperti musim lalu,” ujarnya.

“Tak ada tim favorit di laga ini. Ada dua pertandingan yang akan dimainkan, 180 menit, dan kami harus melakukan persiapan dengan baik. Pertandingan pertama takkan menentukan, tapi kami akan berusaha menang dan tampil bagus,” pelatih berusia 55 tahun itu melanjutkan.

Ancelotti berharap dukungan penonton yang hadir di Santiago Bernabeu bisa memberikan hasil positif dan semangat bagi para pemain Madrid.

“Atmosfer di Santiago Bernabeu pasti luar biasa, seperti biasanya, karena ini pertandingan derbi. Fans sudah tidak sabar dan fans akan membantu kami di leg pertama melawan Atletico,” mantan pelatih Chelsea itu mengakhiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *