Piala Konfederasi 2013 : Tantangan Terbesar Spanyol, Mengalahkan Brazil

tim nas spanyo;Selama lima  tahun mendominasi sepakbola dunia, Spanyol terbukti mampu melewati segala tantangan yang ada. Kini satu tantangan terbesar dalam sejarah La Furia Roja sudah menunggu, yakni Brazil yang wajib dikalahkan di partai final.

Dimulai dari mengalahkan Jerman di tahun 2008 untuk menjadi juara Piala Eropa lalu berlanjut ke 2010 dengan menaklukkan Belanda di final Piala Dunia dan tahun lalu meremukkan Italia 4-0 di final Piala Eropa.

Tiga titel mayor yang didapat Spanyol itu sudah cukup menahbiskan mereka sebagai salah satu tim terbaik yang pernah ada dalam sejarah. Tapi kedigdayaan Spanyol belum lengkap rasanya karena dua hal.

Pertama mereka belum pernah menjuarai Piala Konfederasi — empat tahun lalu mereka dikalahkan Amerika Serikat di semifinal — dan kedua adalah selama berjaya dalam setengah dekade terakhir, ‘Tim Matador’ belum pernah bertemu Brazil yang merupakan lima kali juara dunia dan pemilik gelar terbanyak di Piala Konfederasi.

Maka dari itu laga final di Maracana, Senin (1/7/2013) dinihari WIB besok akan jadi ujian bagi Spanyol untuk benar-benar mengukuhkan diri mereka sebagai raja sepakbola saat ini.

“Brazil adalah favorit karena mereka bermain dikandang karena mereka didukung begitu banyak suporternya. Faktor inilah yang akan jadi penyemangat kami. Tak ada tantangan yang lebih besar dari mengalahkan Brazil di stadion mereka,” ujar gelandang Spanyol, Andres Iniesta, seperti dilansir Marca.

“Brazil adalah tim yang hebat. Selalu tampil hebat di setiap turnamen dan punya banyak pemain hebat. Kami juga punya tim yang sanagt bagus, di mana para pemain selalu menampilkan yang terbaik dan tidak diragukan lagi bahwa kami ingin merebut trofi itu,” sambungnya.

“Inilah saatnya kami merebut trofi ini dengan tim yang ada sekarang. Ini adalah laga terakhir dan tim akan coba tampil 100 persen. Tantangan ini begitu menarik,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *