Piala Konfederasi 2013 – Prediksi Spanyol vs Tahiti (21 Juni 2013)

spanyol vs tahiti

Pertandingan Piala Federasi antara Spanyol melawan Tahiti pada 21 Juni 2013 dinihari. Ini merupakan pertemuan pertama antara kedua tim, karena pada sebelumnya antara kedua tim belum pernah bertemu di ajang manapun. Diprediksikan Spanyol akan meraih kemenangan pada pertandingan ini.

Pada pertemuan antara kedua tim ini, tentu Spanyol yang akan lebih diunggulkan atas Tahiti. Spanyol jauh lebih unggul dari segi kekuatan, permainan, strategi dan pemain atas Tahiti.

Spanyol tampil baik dan belum terkalahkan pada 5 pertandingan terakhirnya, dengan meraih 4 kali menang dan 1 kali seri. Sementara itu Tahiti tampil kurang baik pada 5 pertandingan terakhirnya, dengan meraih 1 kali menang dan 4 kali kalah.

Pada pertandingan terakhirnya di Piala Konfederasi, Spanyol tampil baik dengan meraih kemenangan 2-1 atas Uruguay. Sementara itu Tahiti menelan kekalahan pahit dengan skor 1-6 atas Nigeria pada pertandingan terakhirnya di Piala Konfederasi.

Saat ini Spanyol duduk di peringkat ke 2 klasemen sementara Piala Konfederasi Grup B, dengan meraih 3 point dari 1 pertandingan. Sedangkan itu Tahiti duduk di posisi paling bawa klasemen sementara Piala Konfederasi Grup B, dengan belum meraih point dari 1 pertandingan.

pemain timnas Spanyol, Sergio Ramos mengatakan kalau Iker Casillas merupakan iko di Real Madrid dan juga Spanyol walaupun kenyataannya ia jarang dimainkan di paruh kedua musim 2012-2013 kemarin. Pasalnya, penjaga gawang yang kini berusia 32 tahun tersebut memang mengalami cedera pada Januari lalu, sehingga membuat dirinya hanya bisa duduk di bangku cadangan di sepanjang sisa musim setelah akhirnya Jose Mourinho memilih Diego Lopez untuk menggantikan posisinya.

 

Walaupun begitu,Casillas akan tetap menjadi kiper utama di Spanyol dalam menjalani Piala Konfederasi tahun ini. Kepada media olahraga, Ramos mengatakan kalau Iker merupakan lambang dari Madrid dan Spanyol dan ia selalu dirindukan. Ia selalu memperhatikan dirinya untuk berusaha bekerja keras untuk bisa kembali bermain. Mampu bermain untuk Spanyol akan menjadi sebuah kebanggaan untuknya setelah mendapatkan cedera.

Persiapan dari Casillas dkk sudah matang untuk menjalani laga di Piala Konfederasi. Kedua tim belum pernah bertemu di berbagai kompetisi. Sedangkan di lima pertandingan terakhir Spanyol, mereka mengoleksi empat kali kemenangan dan satu kali dengan hasil seri. Di laga terakhirnya (Diluar piala Konfederasi 2013) , Spanyol menang atas Irlandia dengan skor 2-0 di laga uji coba antarnegara. Sementara itu, Tahiti berhasil meraih dua kali kemenangan dan menelan tiga kali kekalahan di lima laga terakhirnya. Di pertandingan terakhir yang dijalani, Tahiti tumbang ketika menghadapi New Caledonia dengan skor 1-0 di pertandingan persahabatan.

 

Prediksi Pemain Pertandingan Antara Spanyol vs Tahiti :
Spanyol : Valdes, Ramos, Arbeloa, Pique, Alba, Xavi, Iniesta, Silva, Aginaga, Busquets, Fabregas.
Tahiti : Samin, Wagemann, Faatiarau, Lemaire, Simon, Caroine, Atani, Aroita, Aitamai, Vahirua, Tihoni.


Lima Pertandingan Terakhir Spanyol :
17 Jun 2013 : Spanyol 2-1 Uruguay
12 Jun 2013 : Spanyol 2-0 Irlandia
09 Jun 2013 : Spanyol 2-1 Haiti
27 Mar 2013 : Prancis 0-1 Spanyol
23 Mar 2013 : Spanyol 1-1 Finlandia

Lima Pertandingan Terakhir Tahiti :
18 Jun 2013 : Tahiti 1-6 Nigeria
26 Mar 2013 : New Caledonia 1-0 Tahiti
23 Mar 2013 : Tahiti 2-0 Solomon Islands
16 Okt 2012 : New Zealand 3-0 Tahiti
13 Okt 2012 : Tahiti 0-2 New Zealand

Prediksi Skor Spanyol vs Tahiti : (6 – 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *