Piala Konfederasi 2013 – Prediksi Brazil vs Uruguay (27 Juni 2013)

tim nasional Brazil

Setelah sukses menekuk Italia di babak penyisihan Grup, kini Brasil harus berkonsentrasi untuk semi final Piala Konfederasi menghadapi Uruguay.

Di laga terakhir, skuat asuhan Luiz Felipa Scolari sukses menghentikan perlawanan sengit Italia dengan skor 4-2 untuk memastikan diri lolos ke semi-final Piala Konfederasi dengan status juara grup.

Pemain belakang Brazil David Luiz sudah kembali bisa memperkuat Brasil untuk melawan Uruguay di babak semi final Piala Konfederasi 2013 setelah sbelumnya sempat mengalami cedera.

Pemain tengah Paulinho juga sudah dinyatakan fit untuk pertandingan ini setelah mengalami cedera angkel yang membuatnya absen saat Brasil mengalahkan Italia dengan skor 4-2, namun Bernard mengalami cedera shingga membuatnya absen di pertandingan kali ini.

“Saya pikir Brasil memiliki kepercayaan diri lebih sekarang, mereka telah memenangkan hati para fans. Kami dapat melihat di mana kami melakukan kesalahan ketika menghadapi tim besar seperti Italia, di mana kami harus membenahinya,” ujar Scolari.

Dengan  Luiz Felipe Scolari, Brasil tampaknya telah kembali ke performa yang terbaik, setelah sebelumnya sempat dicemooh  tidak efektif yang tidak memiliki identitas di bawah Mano Menezes. Dalam penyisihan grup mengisyaratkan Brasil telah berbeda. Tiga pertandingan Brasil, tiga kali menang, dan selisih gol +7 apalagi yang perlu diragukan lagi? Selain terus berlari secara meyakinkan

Tim Nasional Uruguay

Di sisi lain, Uruguay akhirnya merebut tiket semifinal Piala Konfederasi 2013 setelah menggulung tim lemah Tahiti dengan skor telak 8-0. Andres Scotti dipastikan absen karena terkena kartu merah saat Uruguay melawan Tahiti. Uruguay bukanlah tim yang akan mudah dikalahkan oleh Brasil. Uruguay menjuarai Copa America 2011 untuk sebagai syarat untuk dapat mengikuti turnamen ini.

Sementara itu kapten Uruguay Diego Lugano kembali dari hukuman akibat akumulasi kartu kuning yang diterimanya, namun pemain belakang Andres Scotti harus absen untuk pertandingan kali ini setelah terkena kartu merah saat Uruguay mengalahkan Tahiti dengan skor 8-0

Pelatih Oscar Tabarez kemungkinan akan memainkan tiga penyerang sekaligus yakni Luis Suarez, Diego Forlan dan Edinson Cavani dan mencadangkan pencetak empat gol ke gawang Tahiti, Abel Hernandez

Uruguay memang belum tampil meyakinkan dalam ajang ini. Dengan Diego Forlan kembali bergabung, Óscar Tabarez bisa kembali menggunakan formasi destruktif yang mereka tampilkan seperti saat di Piala Dunia Afrika Selatan, dengan susunan  seperti 4-3-3 atau 3-4-3 (tergantung pada Maxi Pereira yang bermain di sebelah kanan).

Dengan pendekatan itu, Uruguay akan mempersulit Brasil. Dengan menggunakan tiga gelandang yang akan terus menggempur pertahanan tuan rumah.  Untuk itu, tim Tabarez akan menghadirkan tiga gelandang mereka – Árvaro Gonzalez, Arévalo Rios, dan Christian Rodriguez.

Perkiraan Susunan Pemain :
Brasil : Julio César, Daniel Alves, Thiago Silva, David Luiz, Marcelo, Hernanes, Oscar, Luiz Gustavo Dias, Jo, Neymar, Hulk.

Uruguay : F. Muslera, Diego Lugano, Maxi Pereira, Martín Cáceres, Diego Godín, Walter Gargano, Cristian Rodríguez, Diego Pérez, G. Ramírez, Luis Suárez, Edinson Cavani.


Head to Head :

 07 Jun 2009  Uruguay  0 – 4  Brasil
 22 Nov 2007  Brasil  2 – 1  Uruguay
 11 Jul 2007  Uruguay  6 – 7  Brasil


Lima Laga Terakhir Brazil :

 23 Jun 2013  Italia  2 – 4  Brasil
 20 Jun 2013  Brasil  2 – 0  Meksiko
 16 Jun 2013  Brasil  3 – 0  Jepang
 10 Jun 2013  Brasil  3 – 0  Prancis
 03 Jun 2013  Brasil  2 – 2  Inggris


Lima Laga Terakhir Uruguay :

 24 Jun 2013  Uruguay  8 – 0  Tahiti
 21 Jun 2013  Nigeria  1 – 2  Uruguay
 17 Jun 2013  Spanyol  2 – 1  Uruguay
 12 Jun 2013  Venezuela  0 – 1  Uruguay
 06 Jun 2013  Uruguay  1 – 0  Prancis


Prediksi Skor Brazil VS Uruguay : (1 – 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *