PIALA KONFEDERASI 2013 : Predelli Indikasikan Rotasi Pemain

pradelliCesare Prandelli mengakui bahwa Italia tengah menghadapi krisis pemain dan juga sejumlah pemain tak sepenuhnya bugar. Untuk mengatasinya, ia menyatakan kemungkinan akan melakukan rotasi.
Italia dipastikan tampil tanpa sejumlah pemain pilarnya di laga perebutan peringkat ketiga Piala Konfederasi 2013 kontra Uruguay, Minggu (30/6/2013) malam WIB. Andrea Pirlo dan Andrea Barzagli mengalami cedera, sedangkan Mario Balotelli dan Ignazio Abate sudah lebih dulu dipulangkan karena alasan yang sama.

Beberapa pemain lainnya kabarnya juga masih kelelahan dan belum sepenuhnya fit setelah menjalani partai sengit selama 120 menit melawan Spanyol, Jumat (28/6/2013) dinihari kemarin.

“Saat ini kami sedang kesulitan dan beberapa pemain belum sepenuhnya pulih. Kami jelas perlu memberikan mereka uji kebugaran untuk mengetahui apakah mereka bisa tampil,” kata Prandelli seperti dikutip Football Italia.

“Beberapa pemain kami juga berada di ambang cedera seperti Daniele De Rossi, Giorgio Chiellini, dan Alberto Gilardino,” jelasnya.

Untuk mengatasi masalah ini, Prandelli kemungkinan akan memasang pemain-pemain yang sebelumnya tidak dimainkan.

“Namun para pemain yang belum mendapatkan banyak waktu bermain bisa mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan. Keberadaan mereka akan menambah determinasi dan rasa lapar tim,” ujar Prandelli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *