Piala Konfederasi 2013 – Misi Jepang Matikan Pirlo

jAPAN

laga Italia vs Jepang  tak kalah serunya. Negeri Sakura sangat bernafsu mengalahkan Italia. Mereka harus melakukan itu demi menjaga peluang ke empat besar. Samurai Biru punya taktik khusus untuk mengalahkan Gli Azzurri, yakni dengan mengunci permainan Andrea Pirlo.

“Pirlo adalah otak permainan dari Italia. Kami harus mematikan pergerakannya. Sebisa mungkin kami perkecil ruangnya untuk mengembangkan permainan di lini tengah,” kata kapten Jepang, Makoto Hasebe.

“Kami harus menang dari Italia dan Meksiko jika ingin lolos ke semifinal. Sekarang waktunya kami bangkit.”

Italia tentu tak mau mengalah. Apalagi, tim asuhan Cesare Prandelli memiliki target juara. Italia terakhir kali menjuarai turnamen besar pada 2006 lalu, yakni Piala Dunia. Gianluigi Buffon dan kawan-kawan begitu haus gelar.

“Indikator sukses adalah meraih piala dan kami fokus untuk itu. Anda harus memperhatikan semua detail agar bisa tampil lebih baik untuk mengatasi Jepang,” ucap Buffon.

Kedua tim baru bertemu sekali sepanjang sejarah dan berakhir imbang. Namun, Jepang memiliki keuntungan jelang laga nanti karena memiliki waktu istirahat yang lebih lama dari Italia.

“Itu memang keuntungan mereka, tapi kami harus tetap fokus. Saya percaya mereka telah menyiapkan strategi menarik untuk menghadapi kami,” ujar Prandelli.

Perkiraan Susunan Pemain
Italia:
Buffon, Abate, Barzagli, Chiellini, De Sciglio,  De Rossi, Pirlo, Montolivo, Marchisio, Giaccherini, Balotelli
Jepang: Kawashima, Uchida, Yoshida, Konno, Nagatomo, Hasebe, Endo, Okazaki, Honda, Kagawa, Maeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *