Piala Konfederasi 2013- Meski Kebobolan 24 Gol Namun Tahiti Tetap Bangga

tim nasional Tahiti 2Tahiti kembali menelan kekalahan 0-8 atas Uruguay dalam laga terakhir Grup B Piala Konfederasi 2013 di Arena Pernambuco, Recife, Brasil, Minggu (23/6) waktu setempat atau Senin (24/6) dini hari WIB. Meskipun kalah, para pemain Tahiti tidak terlalu bersedih dan sempat merayakan penampilan perdana mereka di ajang pemanasan Piala Dunia ini.

Seusai pertandingan, pemain Tahiti terlihat membawa bendera Brasil beserta spanduk bertuliskan “Obrigado Brasil” atau “Terimakasih Brasil” ke tengah lapangan. Hal itu ditujukan kepada warga Brasil yang telah memberikan dukungan kepada Tahiti sejak awal perhelatan Piala Konfederasi 2013.

“Kami sungguh sangat terkejut dengan cinta yang mereka tunjukan bagi kami. Mereka mendukung kami hingga akhir. Kami ingin menyampaikan rasa terimakasih kami kepada mereka dari hati terdalam,” kata pemain Tahiti Chong Hue.

Meskipun harus pulang tanpa poin dengan kemasukan 24 gol dan memasukan satu gol, Chong Hue tetap bangga dengan apa yang dicapai oleh timnya hingga bisa berpartisipasi di turnamen pemanasan Piala Dunia ini.

“Ini mimpi yang menjadi kenyataan bagi kami. Karena lima tahun lalu, kami tidak pernah membanyangkan bisa berada di sini bermain melawan pemain terbaik dunia,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *