Piala Konfederasi 2013 – Italia Memang Bermasalah Kalau Adu Penalti

Christian-Maggio-sliding-bolaItalia kalah dari Spanyol melalui drama adu penalti pada Semifinal Piala Konfederasi di Estadio Governador Placido Aderaldo Castelo, Jumat (28/6) dini hari WIB.

Gelandang Gli Azzurri, Christian Maggio, mengaku timnya bermasalah dalam adu penalti.

Italia pada laga normal 2×90 menit tampil mengesankan dengan beberapa kali membahayakan gawang Spanyol. Namun, laga terus berlanjut tanpa gol hingga adu penalti. Bek Juventus, Leonardo Bonucci, gagal mengeksekusi tendangan saat adu penalti. Sementara itu, Jesus Navas mengantarkan La Furia Roja melaju ke final menghadapi Brasil.

“Laga ini berakhir buruk dan mengecewakan karena kami bermain luar biasa melawan juara dunia dan eropa, Ujar Christian Maggio kepada Rai Sport.

“Takdir lagi-lagi tidak berpihak kepada kami. Sekarang kami akan memainkan laga untuk tempat ketiga dengan kepala tegak, berharap pada lain kesempatan akan lebih baik.”

“Dalam beberapa kali kami superior. Spanyol selalu menjadi Spanyol tetapi kami memiliki tekad ekstra untuk 120 menit. Seperti biasa kami memiliki masalah dalam adu penalti tetapi kami berada di jalur yang benar.”

“Kami memberi semua hati dan jiwa untuk malam ini. Saya memiliki kesempatan untuk mencetak gol tetapi bola bukan untuk saya. Saya tidak dapat membantu tetapi memikirkan apa yang akan terjadi bila kami unggul sebelum jeda laga,” kata Maggio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *