Piala Konfederasi 2013- David Villa tak Tertarik Golden Boot

David Villa

Striker tim nasional Spanyol, David Villa, menegaskan bahwa dirinya tidak tetarik untuk dapat meraih penghargaan Golden Boot atau pencetak gol terbanyak di Piala Konfederasi 2013 Brasil. Meskipun Villa berhasil mencetak hattrick saat menghadapi Tahiti, namunia menegaskan bahwa ia tidak tertarik untuk mendapatkan penghargaan individu.

Bagi David Villa, penghargaan bagi tim adalah hal utama yang ia inginkan, meskipun penghargaan individu juga merupakan hal yang hebat untuk dimenangkan. Namun, ia menegaskan bahwa hal itu bukanlah hal utama yang ia cari di dalam kompetisi Piala Konfederasi.

“Penghargaan individu menang sangat baik, tetapi hal yang paling penting adalah penghargaan bagi tim,” tutur Villa kepada Football Espana.

“Baik Fernando Torres atau saya pasti berpikir tentang hal itu, namun saat ini kami hanya berkonsentrasi untuk menjadi juara ketika kompetisi ini berakhir,”

Mengenai siapa yang akan diturunkan oleh pelatih Vicente Del Bosque dalam pertandingan menghadapi Nigeria berikutnya, Villa mengatakan bahwa hal itu adalah sebuah masalah bagi pelatih untuk memilih siapa yang akan bermain.

Villa meyakini bahwa Del Bosque pasti akan bingung untuk memilih satu pemain di setiap posisi, karena di dalam timnya terlalu banyak pemain hebat yang siap dan selalu ingin dimainkan.

“Kami berdua (bersama Torres) tentu ingin bertanding dalam permainan menghadapi Nigeria untuk menang. Kami memiliki tim yang sangat lengkap di sini,”

“Pelatih memiliki masalah dalam memilih pemain, karena ia telah diberkati dengan terlalu banyak pemain bagus. Para pemain hanya dapat membuat sulit Del Bosque untuk memilih satu dari mereka untuk bermain,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *