Piala Konfederasi 2013: Cedera, Mario Balotelli Dipulangkan ke Milan

balotelli 2

Jalan Italia untuk menjadi yang terbaik di Piala Konfederasi 2013 semakin sulit setelah Mario Balotelli dipulangkan ke Italia guna menjalani perawatan lebih lanjut terkait cedera yang ia derita. Mengemasi kopernya lebih dulu dibanding rekan setimnya yang lain tentu saja membuat Balo kecewa berat. Ia bahkan merasa seperti pecundang karena meninggalkan turnamen dengan cara seperti ini.

Balo mengalami cedera setelah laga terakhir Grup A kontra Brazil selesai dilangsungkan. Vonis tak bisa tampil di semifinal pun langsung diterima Balo.

Awalnya Balo berharap masih bisa bermain di pertandingan berikutnya, entah itu di laga final atau perebutan juara ketiga. Namun kenyataan lain justru datang dan memaksanya kembali ke Italia lebih cepat.

“Pagi ini kami melakukan beberapa tes, tapi kondisi medis tidak memuaskan dan pemain tidak dapat pulih baik sekarang atau pada laga Final hari Minggu nanti. Kami memilih untuk tidak mengambil risiko,” tegas Enrico Castellacci yang berdiri selaku tim medis Azzurri.

“Dalam perjanjian dengan pelatih (Cesare Prandelli), diputuskan untuk mengirim dia kembali ke Milan setelah kami berbicara dengan staf medis di AC Milan yang nanti akan merawatnya,” imbuh Enrico.

“Saya merasa seperti pecundang karena meninggalkan rekan-rekan dengan cara seperti ini. Saya sebenarnya masih ingin bertahan disini,” ucap Balo.

“Tapi bagaimana pun juga, ada pertandingan kualifikasi Liga Champions nanti dan saya harus cepat pulih untuk itu.”

Meski tak bisa membantu di lapangan atau pun mendukung di pinggir lapangan, Balo yakin rekan setimnya bisa mengalahkan Spanyol di semifinal sekaligus membalas dendam kekalahan yang diderita di Final Euro 2012 lalu.

“Saya yakin rekan setim saya disana bisa melanjutkan perjuangan dengan baik meski tanpa saya.”

Italia sendiri juga sudah kehilangan Ignazio Abate yang mengalami cedera bahu. Selain itu, kondisi Andrea Pirlo dan Riccardo Montolivo juga masih penuh tanda tanya jelang laga lawan La Furia Roja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *