Piala Dunia U-20: Singkirkan Ghana, Perancis ke Final Piala Dunia U-20

piala duniau20

Perancis melangkah ke babak final Piala Dunia U-20 setelah berhasil mengalahkan Ghana dengan skor 2-1 di Ataturk Stadium, Rabu (11/7/2013). Hasil ini membuat Perancis sekaligus mencatatkan rekor karena untuk pertama kalinya mereka bisa meraih tiket final di Piala Dunia U-20.

Les Bleus dipaksa berkerja keras untuk meraih kemenangan ini. Paul Pogba dan kawan-kawan yang memiliki banyak peluang, baru bisa memimpin lewat aksi Florian Thauvin pada menit ke-43. Gol berawal dari kerja sama yang apik antara Thauvin dan Bahebeck. Dengan tenang, Thauvin melepaskan tembakan yang sulit dijangkau kiper Eric Antwi.

Gol tersebut tidak mematikan semangat juang Ghana. Mereka hanya butuh empat menit untuk menyamakan kedudukan lewat aksi Ebenezer Assifuah.

Kedudukan imbang membuat laga semakin sengit. Kedua tim sama-sama saling serang. Namun, Perancis-lah yang akhirnya memenangkan pertarungan.

Pada menit ke-74, Thauvin kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan jarak jauh yang dilepaskan Thauvin gagal diantisipasi oleh kiper pengganti Michael Sai.

Meski begitu, Perancis mendapatkan malapateka pada menit ke-80. Mereka harus bermain dengan sepuluh pemain menyusul kartu kuning kedua yang diterima Umititi.

Namun, Perancis mampu menjaga keunggulan hingga laga usai dan memastikan kemenangan. Perancis sendiri akan melawan Uruguay atau Irak pada babak final yang akan digelar di Istanbul pada Sabtu (13/7/2013) mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *