Persisam tanpa beban berlaga di kandang Persipura

PersisamTim Persisam Putra Samarinda akan bermain tanpa beban saat menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura pada laga lanjutan Liga Super Indonesia di Jayapura, Rabu.

Pelatih Persisam Putra Samarinda Sartono Anwar saat dihubungi dari Samarinda, Selasa, mengatakan, dengan strategi tanpa beban, diharapkan para pemainnya bisa mengimbangi permainan cepat anak-anak Persipura.

“Kami tahu lawan kami merupakan tim yang tangguh, di kandang kami saja mereka bisa mencuri poin, apalagi bermain di kandang mereka, tentunya ini menjadikan tantangan berat bagi pemain saya,” jelas Sartono Anwar.

Sartono mengakui, Persipura merupakan salah satu tim terbaik di Liga Super Indonesia dalam kurun beberapa tahun terakhir ini, para pemain Persipura cukup tangguh dalam menerapkan organisasi bertahan ataupun menyerang.

“Yang terpenting anak-anak bisa bermain lepas, saya yakin bakal bisa mengimbangi kekuatan Persipura, setidaknya anak-anak bisa membuat kesulitan untuk tim lawan,” imbuh Sartono.

Sartono memang masih yakin, anak asuhnya bakal bisa membuat kejutan bagi skuad Jacksen Tiago, atau minimal bisa merepotkan skuad Persipura untuk memenuhi poin sempurna.

“Pastinya kami akan berusaha bermain dengan baik, toh kalaupun hasilnya kurang baik, itu cukup wajar dalam sebuah pertandingan, apalagi lawan kita merupakan kandidat juara,” urai Sartono.

Disinggung pemain Persipura yang dinilai bisa membahayakan, Sartono mengatakan bahwa tim Persipura bermain secara kolektif, meskipun ada beberapa pemain yang cukup menonjol seperti Boaz Salosa dan Zahrahan.

“Semua pemain harus kita waspadai, apalagi para pemain Persipura terkenal cepat dalam pergerakan. Makanya saya instruksikan semua pemain untuk menjaga disiplin posisi, minimal meminimalisir pergerakan lawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *