Persiapan Timnas Inggris dilanda kisruh

Rio FerdinandPersiapan Timnas Inggris dilanda kisruh lantaran keputusan manajer Roy Hodgson untuk mendepak Rio Ferdinand yang dianggap tidak layak bergabung bersama skuad “Three Lions”.

Timnas Inggris kini tengah bersiap menghadapi San Marino dan Montenegro dalam babak penyisihan Piala Dunia 2014 di Brazil. Ferdinand disebut-sebut gagal mencapai target latihan dan program kesehatan yang dirancang oleh timnas Inggris.

Keputusan itu kemudian memunculkan sejumlah peristiwa, antara lain Hodgson segera bertemu dengan Ferdinand setelah sebelumnya kedua orang itu tidak saling bersua selama 10 bulan.

Keputusan itu tentu mengubur mimpi Ferdinand untuk kembali berkostum timnas Inggris setelah hampir dua tahun absen. Bek Manchester United (MU) itu tidak lulus tes kebugaran.

Ferdinand kemudian menuju London untuk bertemu dengan Hodgson. Ia membawa tes kesehatan yang dilakukan oleh program kesehatan MU yang menyatakan bahwa kondisi fisiknya memadai.

Hodgson kemudian menyatakan, “Saya tidak hapal satu persatu. Saya bekerja, mungkin saja terkesan naif.”

“Saya telah mengecewakan Rio karena tidak mengutarakan rincian hasil program latihan. Saya senang bila dapat bertemu dengan dia,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *