Persiapan Real Madrid Menghadapi Dortmund

real madrid  semifinalPelatih Real Madrid, Jose Mourinho meminta anak-anak asuhnya untuk total dalam mengejar gelar Liga Champions kesepuluh. Menurutnya, klub sebesar Madrid tak layak terhenti di semifinal. Real Madrid akan melawat ke Signal Iduna Park, kandang Borussia Dortmund, pada Kamis (25/4/2013) dini hari WIB. Gagal menang pada dua pertemuan pertama, Los Blancos bertekad menebus kesalahan di pertandingan malam nanti.

Kedua tim dua kali bertemu di fase grup Liga Champions musim ini. Di pertemuan pertama yang digelar di kandang Dortmund, Madrid kalah 1-2. Sedangkan di Santiago Bernabeu, mereka hanya mampu bermain imbang 2-2. Pernah dibobol empat kali oleh sang lawan tentu menjadi perhatian tersendiri bagi Mourinho. Ia pun mengingatkan anak-anak asuhnya untuk bertahan lebih baik dan menghindari kesalahan sendiri, sembari menegaskan bahwa saat ini pertahanan Madrid telah lebih baik.

“Semua empat gol yang bersarang di gawang kami saat melawan Dortmund adalah kesalahan kami sendiri. Gol-gol itu seharusnya bisa dihindari. Di tahap ini kami harus punya konsentrasi bertahan lebih baik,” ujar Mourinho seperti dikutip Football Espana.
“Kami lebih solid sekarang. Jika mereka mencetak banyak gol maka mereka pasti bermain fantastis atau karena kami tidak bisa melakukan apa-apa.”

Pelatih asal Portugal itu juga ingin timnya bermain total untuk meraih gelar Liga Champions kesepuluh yang telah lama diidam-idamkan. Terhitung telah lebih dari satu dekade sejak mereka meraih gelar kesembilan pada tahun 2002. Baginya, klub sebesar Madrid dengan sejarah panjangnya tak layak hanya menjadi runner up, atau bahkan terhenti di semifinal.

“Mengakhiri kompetisi di nomor dua bagi klub ini tidaklah cukup, hanya mencapai semifinal juga tidaklah cukup. Kami harus memberikan segalanya untuk mencapai final. Dan jika kami di final maka kami akan berusaha memenanginya,” lugasnya.
Sedangkan , Mesut Oezil sudah tiga kali mencapai semifinal Liga Champions. Untuk musim ini, pemain berkebangsaan Jerman itu berharap bisa menembus partai final.Ini adalah musim ketiga Oezil bersama Los Merengues. Dia merapat ke Santiago Bernabeu pada musim panas tahun 2010 lalu.

“Aku sudah bersama Real Madrid selama tiga tahun dan ini adalah kali ketiga kami ada di semifinal. Yang terpenting adalah kami melakukan yang terbaik untuk mencoba dan mencapai final,” imbuhnya.

Sang pelatih kontroversial juga, sedikit tidak biasa, mengumumkan skuad utamanya. Dalam konferensi pers, Mourinho menyatakan, starting XI pilihannya melawan Dortmund adalah: Diego López; Ramos, Pepe, Varane, Coentrao; Xabi, Khedira; Özil, Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria, dan Higuaín.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *