Pemain Tim Nasional AS dilanda cedera

Team Amerika SerikatRencana pelatih kepala Timnas AS Juergen Klinsmann bagi pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Kosta Rika dan Meksiko menjadi kacau karena sejumlah pemainnya dilanda cedera, sehingga pelatih asal Jerman itu harus memanggil beberapa pemain yang kurang berpengalaman bagi dua laga penting itu.

Timnas AS, yang dikalahkan Honduras pada laga pembukaan mereka, akan menghadapi Kosta Rika di Denver, Jumat, dan Meksiko di Azteca Stadium pada 26 Maret mendatang saat mereka harus berjuang keras untuk merebut satu tempat dalam putaran final Piala Dunia 2014 di Brazil.

“Kami harus menghadapi masalah para pemain yang cedera selama beberapa hari dan pekan lalu,” ujar Klinsmann dikutip Reuters, Senin waktu setempat.

“Namun kami memiliki daftar nama pemain yang memberi kami kepercayaan diri untuk mendekati kedua pertandingan itu dengan sangat positif. Kami memiliki sekelompok pemain yang datang yang memiliki segalanya untuk melakukan tugas itu.”

Di antara delapan pemain yang bakal absen akibat cedera adalah kiper pilihan-pertama Tim Howard (punggung), bek Steve Cherundolo (lutut) dan Fabian Johnson (panggul) serta pemain tengah Danny Williams (sakit).

Tim asuhan Klinsmann itu juga tidak akan diperkuat oleh Landon Donovan, pencetak gol terpanjang sepanjang masa AS, yang akan beristirahat dari laga itu dan tidak memilih bek Carlos Bocanegra karena dia tidak dimainkan sama sekali oleh klubnya, Racing Santander, klub divisi dua Spanyol.

“Alasan dia tidak masuk di sini semata-mata adalah karena dia tidak bermain, tidak sekalipun, di Racing, dia tidak punya aliran, tidak punya irama,” ujar Klinsmann.

Para pemain Timnas AS:
Kiper: Brad Guzan (Aston Villa), Sean Johnson (Chicago Fire), Nick Rimando (Real Salt Lake)

Pemain belakang: Tony Beltran (Real Salt Lake), Matt Besler (Sporting Kansas City), Geoff Cameron (Stoke City), Omar Gonzalez (LA Galaxy), Clarence Goodson (Brondby), Justin Morrow (San Jose Earthquakes)

Pemain tengah: DaMarcus Beasley (Puebla), Kyle Beckerman (Real
Salt Lake), Michael Bradley (AS Roma), Joe Corona (Tijuana), Maurice Edu (Bursaspor), Jermaine Jones (Schalke 04), Sacha Kljestan (Anderlecht), Brek Shea (Stoke City), Graham Zusi (Sporting Kansas City).

Pemain depan: Jozy Altidore (AZ Alkmaar), Terrence Boyd (Rapid Vienna), Clint Dempsey (Tottenham Hotspur), Herculez Gomez (Santos Laguna), Eddie Johnson (Seattle Sounders)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *