Pellegrini Tidak Takut Gagal di Manchester City

Pellegrini 2

Kandidat kuat Pelatih Manchester City musim depan, Manuel Pellegrini (59), telah menegaskan bahwa ia tak takut dengan kegagalan. Hal itu dikatakan Pellegrini dalam wawancara dengan tabloid Inggris, The Sun.

Nama Pellegrini mencuat sebagai calon pembesut Vincent Kompany dkk menyusul dipecatnya Roberto Mancini. Mundurnya Pellegrini dari Malaga pun menguatkan spekulasi tersebut.

“Saya tak pernah takut gagal. Kata ‘gagal’ tak pernah ada dalam kamus saya dan sekarang setidaknya saya merasa sudah mencapai semuanya,” jelas Pellegrini.

“Ini tak berarti bahwa saya sudah berpuas diri atau merasa sudah tak punya tujuan apa-apa lagi. Saya adalah kritikus terbesar untuk diri saya sendiri. Semua orang punya ketakutan masing-masing, tetapi yang terpenting ialah mengatasinya dan tak lantas larut ke dalamnya,” jelas pelatih berkebangsaan Cile ini.

Pellegrini juga mendeskripsikan dirinya sebagai seseorang yang bertemperamen tinggi, tetapi berkeras bahwa kesuksesannya didasarkan pada kemampuannya untuk menenangkan diri.

“Saya orang yang bertemperamen tinggi yang sukses mengendalikan diri. Jika saya selalu menentang wasit, lawan, dan penonton, saya akan jadi pusat perhatian. Saya tak tertarik untuk bertindak berlebihan atau menempatkan diri saya di panggung hiburan. Salah satu hal yang bisa saya kendalikan dengan baik adalah tampil tenang tak peduli beratnya tekanan yang ada,” pungkasnya.

Gelandang Manchester City Samir Nasri menyatakan dukungannya akan prospek kehadiran Manuel Pellegrini sebagai pelatih Citizens musim depan. Pellegrini diproyeksikan menggantikan posisi Roberto Mancini yang dipecat oleh manajemen Citizens dua pekan silam.

“Menurutku Pellegrini adalah manajer yang hebat. Ia sudah membuktikan kapasitasnya bersama Villareal, juga bersama Real Madrid. Meski saat dilatih Pellegrini mereka tak memenangkan gelar liga, Madrid menyelesaikan musim dengan 96 poin. Di Malaga pun ia melakukan pekerjaan hebat,” kata pemain nasional Perancis ini seperti dikutip dari Sky Sports.

Ia pun meyakini bahwa sentuhan Pellegrini akan menjadikan City bermain atraktif seperti tiga klub yang pernah dibesut pelatih berpaspor Chili itu.

“Semua tim yang pernah dilatih Pellegrini memainkan sepak bola atraktif, dan menurutku itu yang ingin dilihat penonton. Mereka membayar tiket pertandingan untuk melihat permainan hebat, dan Pellegrini adalah sosok yang tepat untuk itu,” jelas Nasri.

Ruud van Nistelrooy mendukung Pelatih Malaga, Manuel Pellegrini, untuk membesut Manchester City pada musim depan. Legenda Belanda tersebut mengaku yakin Pellegrini bisa memberikan kesuksesan bagi The Citizens.

Nistelrooy yang pernah bekerja sama dengan Pellegrini di Malaga pada musim 2011-2012 mengaku yakin Pellegrini merupakan sosok tepat bagi Manchester Biru. “Pellegrini adalah salah satu pelatih terbaik selama saya bekerja dengan dia. Dia ahli strategi, tidak seperti Mancini,” kata Nistelrooy kepada The Sun.

“Dia selalu berdiskusi dengan skuadnya, dan memberikan kesempatan bagi pemain. Itu karakteristiknya dan dia akan menjadi nilai yang baik bagi Premier League,” sambung mantan striker Manchester United tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *