Pellegrini Semringah Lihat City Sudah Seperti Barcelona

8B6345FA549787C964982AF33BA9B6Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, mengaku puas menyaksikan pertandingan perdana timnya ketika menang 4-0 atas 10 pemain Newcastle pada laga Liga Primer Inggris pada Senin (19/8) malam waktu setempat.

Pemilik City yang berkedudukan di Abu Dhabi menginginkan Pellegrini mengikuti blueprint kemenangan Barcelona. Mantan pelatih Malaga itu ingin mewujudkan filosofi pemainannya melalui para pemain baru diawali pada laga pertama Liga Primer tim Eastlands itu.

Pellegrini dinilai berhasil melakukannya. Gol yang diciptakan David Silva, Sergio Aguero, Yaya Toure dan Samir Nasri sukses menghancurkan Newcastle yang harus bermain dengan 10 orang karena Steven Taylor dikeluarkan dari lapangan ketika laga belum berlangsung setengah main.

“Bagi saya, hal terpenting adalah bagaimana cara pemain bermain,” kata Pellegrini. “Kami mencoba bermain sepak bola dengan baik. Kami mencetak empat gol dan kami memiliki sedikitnya enam atau tujuh peluang.”

“Para pemain menimati permainan mereka dan kami tampil dengan agresif. Itu hal terpenting karena kami menginginkan bermain sebagai tim yang ofensif,” katanya. “Semua pemain tampil dengan hebat dan bekerja keras.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *