Pelatih Dortmund Cerita Pengalamannya Diusir Wasit

jurgen-klopp-130708bPelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, mengaku telah mencurahkan rasa frustrasinya terlalu jauh saat timnya dikalahkan Napoli 1-2 dalam partai perdana penyisihan Grup F di Stadio San Paolo, Rabu (18/9/2013) malam waktu setempat atau Kamis (19/9/13) dinihari WIB. Klopp juga sempat mempertanyakan keputusan wasit yang mengeluarkan kiper Roman Weidenfeller.

Akhirnya pelatih 47 tahun itu, diusir dari bench menyusul reaksi marah kepada ofisial keempat setelah menolak mengizinkan Neven Subotic kembali ke lapangan usai cedera kepala. “Saya sangat marah dengan pejabat itu,” ungkap Klopp usai pertandingan.

“Saya menonton sisa pertandingan dari tribun. Pada awalnya ada beberapa masalah, karena saya tidak tahu ke mana harus pergi. Itu sulit menonton dari atas sana, karena saya tidak bisa membuat keputusan,” imbuhnya.

Namun, Klopp akhirnya meminta maaf dan mengakui Napoli memang layak meraih kemenangan. “Itu masalah saya dan saya sudah minta maaf kepadanya. Aku dilanda emosi saat itu,” katanya.

Klopp mengatakan kepada ZDF, seperti dilansir Footbal Italia, timnya dalam laga tersebut memang tidak menampilkan permainan terbaik. Klopp menegaskan sebetulnya anak asuhnya mampu mengalahkan Napoli, tapi terlalu banyak hal yang berjalan salah, termasuk pemberian kartu merah kepada dirinya.

“Saya bersikap seperti kera di sana. Saya bersikap terlalu jauh,” kata mantan pelatih Mainz tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, Dortmund terlebih dahulu tertinggal oleh gol Gonzalo Higuain menit ke-27. Setelah itu Lorenzo Insigne menggandakan keunggulan di babak kedua, sebelum Juan Zuniga mencetak gol bunuh diri tiga menit sebelum peluit akhir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *