Pelatih Ceko Mundur Setelah Tim Dikalahkan Italia

michal-bilek-130911bPelatih Timnas Republik Ceko Michal Bilak mengajukan pengunduran diri setelah timnya kalah 1-2 dari Italia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014, Rabu (11/9/2013) dinihari WIB. Kekalahan ini membuat harapan mereka untuk maju ke putaran final Piala Dunia 2014 pupus.

“Saya ingin tetap tinggal bersama tim sepanjang ada kesempatan lolos ke Piala Dunia, tapi sekarang kami sudah kandas tidak ada lagi peluang. Jadi, saya tawarkan untuk mundur,” kata Bilak seperti dikutip AFP, Rabu (11/9/2013).

Ceko yang berada di Grup B kini bertengger di urutan keempat, berbeda 11 poin dengan Italia, yang sudah memastikan lolos ke Brasil, dan empat poin di bawah urutan kedua Bulgaria.

Tim asuhan Bilak ini, sebelumnya juga takluk 1-2 di kandang tim kecil Armenia, Jumat lalu. Dengan begitu mereka sudah menelan kekalahan tiga kali dari delapan pertandingan setelah juga kalah 0-3 dari Denmark pada awal permainan.

Ceko masih memiliki dua pertandingan lagi melawan Malta dan Bulgaria. “Tentang peluang saya? Semua tergantung pada federasi sepakbola Ceko,” katanya.

Bilak dikontrak Ceko hingga 2014. Ini setelah dia berhasil membawa Ceko ke turnamen Euro untuk kali kelima berturut-turut. “Tim ini berkembang di bawah Bilak, sang pelatih telah memenuhi tugas berat dan memimpin tim ke Euro,” ujar ketua Asosiasi Sepakbola Ceko, Miroslav Pelta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *