Pekan Ini, James Rodriguez Jadi Pemain Baru Madrid

James RodriguezSejumlah laporan di Spanyol mengklaim Real Madrid telah merampungkan proses transfer James Rodriguez. Ia akan diperkenalkan kepada publik pekan ini.

Seperti yang dilansir AS, El Real dikabarkan menyetujui angka yang dipatok AS Monaco sebesar 75 juta Euro (1,2 triliun Rupiah) untuk gelandang serang asal Kolombia tersebut.

Pemain 22 tahun itu hanya tinggal menyelesaikan beberapa persyaratan pelengkap dalam kontraknya. Media Spanyol meyakini James akan menandatangani kontrak berdurasi enam tahun dengan gaji sebesar tujuh juta Euro (109 miliar Rupiah) per musim.

James diharapkan sudah bisa bergabung dengan skuad Los Blancos di pemusatan latihan pramusim tanggal 1 Agustus mendatang.

James sempat singgah di kota Madrid dalam perjalanannya dari Kolombia menuju Prancis untuk kembali ke klubnya AS Monaco. Di kota Madrid, pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2014 itu menyempatkan diri untuk berfoto dengan sejumlah fans yang telah menantinya.

Meski belum didapat kepastian soal kepindahannya, sejumlah toko olahraga di kota Madrid telah menjual replika jersey Los Blancos bertuliskan James dengan nomor punggung 10.

Nomor 10 merupakan nomor punggung yang akan diberikan oleh Madrid jika ia resmi bergabung. Sebelumnya, nomor 10 dipakai oleh Mesut Ozil yang kini membela Arsenal. Selain nomor punggung, pihak Madrid juga telah menyiapkan kamar khusus bagi James di kompleks latihan klub dengan nomor kamar 110.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *