Pecat Stramaccioni, Inter Resmi Ikat Mazzarri

Mazzarri

Seperti dilaporkan Sky Sport Italia,  Direktur Teknik Marco Branca telah menghubungi Stramaccioni pada Kamis (23/5). Dalam pembicaraan melalui telepon tersebut, Stramaccioni mendapat informasi terkait pemecatan dirinya.

Saat ini, manajemen I Nerazzurri coba meyakinkan Stramaccioni terkait negosiasi pemutusan kontrak. Ditenggarai, nilai kompensasi atas kontrak Stramaccioni yang masih tersisa dua tahun lagi belum disepakati kedua belah pihak.

Bila kabar ini benar adanya, periode kepelatihan Andrea Stramaccioni di tim utama Inter Milan berarti hanya berumur 14 bulan. Sekadar informasi, Stramaccioni ditunjuk sebagai suksesor Claudio Ranieri pada Maret tahun lalu.

Inter Milan melakukan “ketuk palu” terkait kursi pelatih musim depan. Andrea Stramaccioni didepak dan Walter Mazzarri ditunjuk sebagai suksesor.

Kabar ini sejatinya sudah beredar sejak 24 jam terakhir. Pada Kamis (23/5), Direktur Teknik Marco Branca telah menginformasikan Stramaccioni terkait pencopotan dari jabatan pelatih.

Sehari berselang, I Neazzurrri lantas mengumumkan pergantian pelatih melalui situs resmi klub.

“FC Internazionale ingin mengumumkan penunjukan Walter Mazzarri sebagai pelatih kepala yang baru. Mazzarri terikat kontrak dua tahun,” bunyi pernyataan Inter.

“FC Internazionale juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Andrea Stramaccioni atas komitmen dan profesionalisme pada periode yang sulit ini,” sambung pernyataan tersebut.

Putusan tersebut tentu tak lepas dari prestasi buruk Inter musim ini. Betapa tidak, di bawah asuhan Stramaccioni, Inter hanya mengakhiri musim di posisi sembilan klasemen Serie-A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *