Parma Dekati FC Internazionale, Atalanta Menang Dramatis

parmaCagliari 3-0 Udinese

Cagliari sukses menumbangkan tamunya Udinese secara meyakinkan, tiga gol tanpa ampun di Stadio San Elia.

Pesta gol diawali dari aksi Segundo Ibarbo di menit ke-18. Setelah gol pemecah itu, Udinese sejatinya tampil lebih dominan di partai ini hingga sepuluh menit terakhir. Namun efektivitas benar-benar menjadi milik Cagliari jelang berakhirnya laga. Matias Vecino di menit ke-81 menggandakan kedudukan sebelum Agim Ibrahimi menggenapkan kemenangan 3-0 tuan rumah.

Hasil ini membuat kedua tim bertukar posisi di mana Cagliari naik ke tangga 15 sedangkan Udinese turun di bawahnya. Masing-masing menghimpun poin yang sama, 28.

Atalanta 2-1 Chievo

Luca Cigarini menjadi penyelamat Atalanta saat timnya seperti bakal mengakhiri laga kontra Chievo dengan hasil imbang di Atleti Azzurri.

Carlos Carmona membuka keunggulan di menit ke-21 sebelum Dario Dainelli menginspirasi kebangkitan tim tamu di menit ke-72. Namun, lima menit sebelum peluit panjang ditiup, Cigarini muncul menjadi juru tripoin berkat golnya yang memastikan kemenangan.

Tambahan tiga angka membuat Atalanta kini mengoleksi 31 poin dan bertengger di posisi ke-13. Ada pun Chievo gagal menjauh dari zona merah dengan mereka masih bertengger di peringkat ke-17 dengan nilai 21.

Genoa 2-0 Catania

Genoa tak kesulitan mengamankan tripoin kala menjamu Catania di Luigi Ferraris. Dalam laga itu, tuan rumah menang 2-0.

Sepasang gol itu dicetak di masing-masing babak melalui aksi dair Luca Antonelli di menit ke-14 lalu ditutup oleh sentuhan Stefano Sturaro lima menit sebelum pertandingan bubar.

Rengkuhan positif ini membuat Genoa sekarang terpaut enam angka dari zona terakhir Eropa yang dikuasai FC Internazionale dengan nilai 35 angka. Sementara Catania semakin merana di peringkat ke-19 dengan poin 19.

Torino 0-2 Sampdoria

Torino tak berkutik di markas sendiri, Stadio Olimpico, kala menyambut kedatangan Sampdoria. Dengan perkasanya, sang tamu mampu mencuri angka penuh dengan menang 2-0.

Meski sepanjang 90 menit Torino bermain lebih garang, namun Sampdoria benar-benar dinaungi dewi fortuna. Gol dari Stefano Okaka Chuka di menit ketujuh menjadi awal dari petaka bagi Torino sebelum torehan Manolo Gabbiadini merangkum pertandingan ini.

Sampdoria dengan raihan tiga angka ini membuat mereka sekarang mengumpulkan 31 poin dengan menempati posisi ke-12. Sedangkan Torino harus turun ke posisi delapan dengan nilai 36.

Sassuolo 0-1 Parma

Sassuolo juga harus menerima pil pahit kala menjamu Parma, di mana mereka menelan kekalahan tipis 1-0 di Citta Del Tricolore.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga itu datang melalui aksi cepat Marco Parolo saat laga baru berjalan dua menit. Tak dinyana, gol kilat itu membuat mental tuan rumah runtuh hingga pertandingan berakhir.

Dengan demikian, Parma semakin mantap di posisi keenam dengan poin 40, tertinggal satu poin dari FC Internazionale di posisi kelima. Ada pun Sassuolo semakin terjerembab di dasar klasemen dengan nilai 17.

Hellas Verona 0-0 Bologna

Marc Antonio Bentegodi antiklimaks. Hellas Verona berbagi angka dengan Bologna setelah mereka bermain kacamata sepanjang 90 menit.

Hellas yang bermain di markas sendiri seperti tak punya tekad kuat untuk menang, di mana Bologna justru tampil menggempur untuk berusaha mencuri angka maksimal di rumah lawan. Tapi, sampai peluit panjang dibunyikan laga ini benar-benar hampa gol.

Tambahan satu angka ini gagal membuat Hellas, yang kini mengoleksi 40 poin di peringkat kedelapan, menyalip Parma di posisi ketujuh. Sementara Bologna masih bercokol di posisi ke-16 dengan nilai 22.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *