Park Kembali ke PSV

EhUn6BBuelBintang Korea Selatan (Korsel) Park Ji-Sung akhirnya telah menetapkan pelabuhan anyar bersama ke klub yang membesarkan namanya di Eropa, PSV Eindhoven. Pemain berusia 32 tahun itu, sebelumnya pernah menghabiskan tiga musim di PSV sebelum pindah ke Manchester United pada tahun 2005.

Setelah kampanye yang cukup gemilang bersama United, Park  bergabung  ke Queens Park Rangers (QPR)  musim lalu. Namun ia gagal untuk membuat dampak positif bagi klub, yang berujung hasil mengecewakan harus  terdegradasi dari Liga Premier.

Merasa masih bisa berkompetisi di level tinggi Eropa, kini Park menatap Liga Eredivisie  untuk kembali ke mantan klubnya PSV dengan status pinjaman plus opsi pembelian permanen.“Kesepakatan ini hanya menunggu Park mendapatkan izin kerja. Selama ini, ia akan terus berlatih dengan QPR,” demikian pernyataan  situs resmi klub.

Sejauh ini Park adalah pemain ketiga yang  meninggalkan Loftus Road pada status guna mengurangi beban keuangan klub.  Striker Loic Remy telah lebih dahulu pindah ke Newcastle United dan Adel Taarabt bergabung Fulham.

Sementara itu bagi PSV kehadiran Park sangat diperlukan untuk memperkuat skuad Philip Cocu  bersaing dengan Ajax Amsterdam. Setelah kehilangan Kevin Strootman, Dries Mertens, Erik Pieters dan Jeremain Lens, peringkat kedua musim lalu itu bergerak cepat dengan mendatangkan Stijn Schaars, Santiago Arias, Florian Jozefzoon, Adam Maher, Karim Rekik dan Jeffrey Bruma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *