Paris Saint Germain (PSG) dan AS Monaco Berencana Ke Indonesia

TBR130825A

Dua tim papan atas Ligue 1 Prancis, Paris Saint Germain (PSG) dan AS Monaco, dikabarkan akan diusahakan untuk mengunjungi Indonesia. Namun, belum diketahui kapan dua tim kaya baru itu bakal menyambangi penggemarnya di Indonesia Yang jelas, Bein Sport yang bertindak sebagai penyelenggara masih berupaya menggandeng pihak promotor untuk medatangkan PSG dan Monaco.

“PSG mempunyai hubungan baik dengan Bein Sport. Klub-klub di Ligue 1 menilai Indonesia sebagai pasar potensial. Tetapi, mendatangkan klub melalui jasa promotor. Kalau promotor ada yang tertarik untuk mendatangkan klub,” ujar perwakilan Bein Sport Indonesia, Ayi Farid Wajdi, di Jakarta, Selasa (4/2/2014).

Dari pihak promotor, yaitu Sport 10 Events, mengatakan hingga saat ini usaha untuk mendatangkan PSG dan AS Monaco masih dilakukan. Kendala terbesarnya adalah mengenai dana karena dua tim tersebut saat ini dihuni oleh bintang-bintang terbaik dunia.

“Promotor mencoba mendekati PSG dan AS Monaco. Nilai jual PSG tinggi, karena kedatangan pemain-pemain bintang, sama seperti AS Monaco. Sangat sulit untuk mendatangkan klub ke Indonesia apabila klub tersebut tidak mempunyai pemain bintang,” ujar Tio Nugroho dari Sport 10 Events.

PSG dan AS Monaco memang menjadi fenomena baru di kancah sepakbola Prancis dan Eropa pada umumnya. Kedua tim ini kini diperkuat banyak pemain bintang seperti Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani di PSG, atau Radamel Falcao dan Eric Abidal di AS Monaco.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *