Nigeria Bantai Tahiti 6- 1

nigeriaJawara Afrika Nigeria menebar ancaman bagi kontestan Piala Konfederasi 2013. Ahmed Musa cs berhasil meraih kemenangan besar 6-1 atas Tahiti pada laga pertama mereka di Stadion Mineirao, Selasa (18/6) dinihari WIB.

Donasi tiga angka ini membuat Nigeria memuncaki klasemen sementara Grup B Piala Konfederasi. Mereka unggul selisih gol dari Spanyol yang sehari sebelumnya menang 2-1 atas Uruguay.

Nigeria tampil percaya diri di laga perdana mereka di Piala Konfederasi. Pasukan Stephen Keshi sudah mampu unggul tiga gol sampai jeda berkat aksi Uwa Elderson Echiejile dan dua gol Nnamdi Oduamadi.

Keunggulan tiga gol di babak pertama membuat Nigeria sedikit mengendurkan serangan di awal babak kedua. Sembilan menit setelah jeda, Tahiti bisa memperkecil ketertinggalan berkat sundulan Jonathan Tehau setelah meneruskan umpan penjuru.

Gol Tehau ini membuat pemain-pemain Nigeria sadar tak boleh meremehkan Tahiti. Nigeria kembali serius memburu gol. Hasilnya pada menit 68 mereka bisa kembali menjauh. Kali ini Tehau menjadi pecundang dengan mencetak gol bunuh diri saat berusaha menghalau umpan tarik.

Oduamadi melengkapi aksi menawannya dengan mencetak hat-trick pada menit 75. Dia meneruskan umpan dari Ideye. Empat menit kemudian Echiejile menambah penderitaan Tahiti dengan gol keduanya setelah menyambar bola kemelut di kotak penalti.

Nigeria seharusnya bisa meraih kemenanan lebih besar lagi bila mereka tidak membuang-buang peluang emas yang didapat. Skor 1-6 pun bertahan sampai bubaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *