Neymar Pergi, Santos Miliki “Anak Ajaib” Lagi

1722587Gabriel-Barbosa-Santos780x390Santos sepertinya selalu memiliki anak ajaib, mulai dari Pele hingga Neymar. Kehilangan Neymar yang beberapa waktu lalu dibeli Barcelona, Santos menemukan anak ajaib lagi bernama Gabriel Barbosa. Bahkan, pemain 16 tahun itu sudah mendapatkan julukan Gabigol karena kemampuannya mencetak gol.

Kamis (22/8/2013), Gabriel membuat publik Santos bergembira. Tampil sebagai pemain pengganti, ia memecah kebuntuan dan mencetak gol pada menit ke-82, sekaligus memastikan Santos menang 1-0 atas Gremio di Piala Brasil.

Gabriel mengatakan, sebelumnya ia sering melihat pertandingan Gremio lewat videonya. Dia hanya sekali datang ke Vila Belmiro untuk menonton langsung pertandingan Gremio. Kini, ia malah bermain melawan mereka dan mencetak gol kemenangan Santos.

“Aku lebih banyak menghabiskan waktu memainkan video game di rumah. Aku melihat langsung pertandingan mereka bersama ayahku,” katanya.

Gabriel sebenarnya tak masuk dalam rencana untuk ditampilkan pada pertandingan melawan Gremio. Namun, salah satu pemain mengonsumsi obat nasal decongestant. Santos takut jika obat itu termasuk doping sehingga Santos menariknya dan memasukkan Gabriel.

Gabriel sudah tampil di tujuh pertandingan profesional. Pada laga melawan Gremio, pemain gelandang serang ini tampak bersemangat begitu diturunkan. Pada menit ke-82, ia menerima umpan silang Montillo dengan baik dan memotongnya untuk membobol gawang lawan.

Santos sebenarnya sudah lama mengetahui potensi anak ini. Sebab itu, ia diikat kontrak sampai 2015 dengan klausul pelepasan sampai 50 juta euro (sekitar Rp 717 miliar).

Gabriel pertama kali bergabung dengan Santos saat masih berumur 8 tahun pada 2004. Selama berlatih di Akademi Santos, ia menunjukkan perkembangan mengesankan sehingga langsung diikat kontrak.

Ayah Gabriel, Valdemir Almeida Silva, mengatakan, “Seluruh keluarga kami adalah Santos. Kami sebenarnya mendapat tawaran dari Eropa dan beberapa klub di Brasil. Tetapi, kami memilih Santos yang sudah menerima Gabriel sejak berumur 8 tahun.”

Dengan umur yang masih muda dan bakat yang amat besar, Gabriel digadang-gadang akan mengisi posisi Neymar sebagai bintang klub. “Semakin cepat melonjak akan semakin baik. Tetapi, aku masih harus banyak belajar,” kata Gabriel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *