Neymar Bantu Barca Lumat Sociedad 4 – 1

 

neymar-doss-130925aBarcelona berhasil mempertahankan rekor 100 persen di La Liga musim 2013/2014. Pasukan Tata Martino mencukur Real Sociedad 4-1 pada laga pekan kelima yang digelar di Stadion Nou Camp, Rabu (25/9) dinihari WIB.

Dengan demikian Barca kokoh di puncak klasemen dengan poin 18 dari enam laga. Mereka unggul tiga poin dari Atletico Madrid yang baru bertanding beberapa jam mendatang. Sociedad sendiri tertahan di posisi delapan dengan enam poin.

Barca mengawali laga dengan sempurna. Penyerang muda Neymar berhasil membuka rekening golnya di La Liga pada menit kelima. Lionel Messi kemudian menggandakan skor tiga menit kemudian. Gelandang Sergio Busquets membuat Sociedad makin menderita dengan golnya pada menit 23.

Meski sudah unggul besar 3-0, Barca tetap tak mengendurkan serangannya di babak kedua. Mereka hampir saja memperbesar keunggulan di awal babak kedua bila kiper Claudio Bravo tidak tampil cemerlang menggagalkan tembakan dari Lionel Messi dan Neymar. Sementara satu peluang Messi lainnya melambung di atas gawang Sociedad.

Sociedad mampu memperkecil ketertinggalan pada menit 63. Kesalahan Gerard Pique membuat Imanol Agirretxe bisa memberikan umpan dari yang memudahkan Alberto De La Bella mencocor bola di mulut gawang Victor Valdes.

Gol ini membangkitkan semangat juang Sociedad. Hasilnya dua peluang emas didapat Antoine Griezmann beberapa menit kemudian. Beruntung bagi Barca karena Valdes dengan sigap bisa menggagalkannya.

Barca kembali menjauh pada menit 76. Kali ini giliran pemain belakang berbakat Marc Bartra yang mencatatkan namanya di papan skor. Bartra menyambar umpan tarik dari Messi.

Tuan rumah harusnya bisa meraih kemenangan dengan skor lebih besar bila tidak menyia-nyiakan peluang emas yang didapat seperti ketika sepakan Pedro Rodriguez meleset dari sasaran dan tendangan Alexis Sanchez yang membentur tiang. Skor 4-1 bertahan sampai peluit panjang ditiup.

Susunan Pemain:

Barcelona: Valdes, Mascherano (Bartra 35′), Pique, Alves, Adriano, Xavi, Iniesta, Sergio, Alexis, Messi (Roberto 81′), Neymar (Pedro 74′).

Sociedad: Bravo, Estrada (Ansotegi 45′), Cadamuro, Inigo, De la Bella, Bergara, Ros (Pardo 78′), Prieto (Agirretxe 21′), Sangalli, Seferovic, Griezmann

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *