Newcastle Beda Nasib Dengan Chelsea

benfica vs newcastleLangkah Newcastle United di Europa League akhirnya terhenti. Anak asuh Alan Pardew gagal lolos ke semifinal setelah ditahan Benfica dengan skor 1-1 di St. James Park, Kamis (11/4).

Pada pertemuan pertama pekan lalu, Newcastle takluk 1-3 di Estadio da Luz. Alhasil, Benfica berhak melaju ke babak selanjutnya berkat agregat 4-2.
Meski mengantungi keunggulan di pertemuan pertama, tim tamu langsung bermain agresif sejak peluit dibunyikan. Eduardo Salvio dan Nico Gaitan memperoleh peluang pada awal pertandingan, namun gagal mengkonversinya menjadi gol.

Perlahan Newcastle menemukan irama permainannya dan berhasil memberikan ancaman bagi Benfica. Papiss Cisse tak mampu merobek jala lawan pada menit ke-13 setelah bekerja sama dengan Bigirimana.

Pertandingan menjadi kian seru saat kedua tim saling melancarkan serangan. Satu menit jelang turun minum, wasit menganulir gol Cisse setelah penyerang asal Senegal tersebut dianggap telah berada dalam posisi offside.
Babak kedua tak ubahnya dengan 45 menit pertama. Baik Newcastle dan Benfica dengan gigih membangun serangan meski gol tak kunjung datang hingga pertandingan berjalan lewat dari satu jam.

Akan tetapi, publik tuan rumah pun bersorak saat Cisse berhasil menaklukkan penjaga gawang Benfica, Artur pada menit ke-71 seusai memanfaatkan assist Shola Amoebi.

Benfica mengubur impian Newcastle setelah menggagalkan semua usaha mereka mencetak gol dan bahkan membobol gawang Tim Krul pada menit ke-92 berkat aksi menawan Salvio.

Dengan demikian, Benfica lolos ke semifinal bersama Chelsea dan Fenerbahce. Dalam pertandingan lain, Tottenham Hotspur tengah bermain imbang 2-2 (agregat 4-4) di markas FC Basel, St. Jakob-Park, dan memasuki perpanjangan waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *