Napoli Siap Kejar Higuain dan Damiao

higuainNapoli mulai fokus mencari pengganti Edinson Cavani. Tim berjuluk Il Partenopei ini dikabarkan siap memboyong dua penyerang papan atas, yakni Gonzalo Higuain dari Real Madrid dan striker Brazil asal klub Internacional, Leandro Damiano, sebagai sosok sentral lini depannya, pascahengkangnya Cavani.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengaku saat ini tengah dalam pembicaraan untuk mendapatkan Higuain dan Damiao. Selain itu, ia juga mengaku selangkah lagi Napoli bakal mendapatkan bek Spanyol asal Madrid, Raul Albiol.

Napoli saat ini memang tengah berhabur dana berlebih. Ini menyusul penjualan Cavani ke klub kaya raya Paris Saint Germain (PSG) seharga 64 juta euro atau senilai Rp841 miliar, Selasa (16/7/2013) waktu setempat.

Dana berlimpah ini membuat Napoli bertekad membelajakan uangnya untuk memberi pemain berkualitas. Napoli ingin membangun skuat yang mampu bersaing di kompetisi domestik, Seri A, maupun Liga Champions Eropa, musim depan.

Ditanya lewat perbincangan di akun Twitter dengan seorang fans Napoli, De Laurentiis membenarkan bahwa pihaknya sedang terlibat negosiasi untuk membeli Higuain dan Damiao. “Itu benar,” ujar De Laurentiis, seperti dilansir Reuters.

“Raul Albiol sedang menjalani tes medis. Kami berharap ia mampu melewatinya,” imbuhnya.

Sebelum ini, Napoli juga telah menjalin kesepakatan dengan Madrid, terkait penandatanganan penyerang serba bisa, Jose Callejon, akhir pekan lalu. Selain itu, Napoli juga telah kedatangan winger asal Belgia, Dries Mertens.

Keduanya akan bergabung dibawa asuhan pelatih asal Spanyol, Rafa Benitez. Eks manajer Liverpool dan Chelsea ditunjuk sebagai pelatih Napoli akhir Mei lalu.

Benitez menggantikan ini posisi Walter Mazzarri, yang memutuskan hengkang setelah membawa Napoli finish di urutan kedua, di belakang Juventus, pada table klasemen Seri A Italia, musim lalu. Mazzarri saat ini ditunjuk menjadi pelatih Inter Milan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *