Napoli kontrak Albiol selama empat tahun

Raul AlbiolNapoli telah sepakat untuk membeli bek tengah Spanyol Raul Albiol dari Real Madrid, kata klub Liga Italia itu pada Minggu.

“Pemain bertahan Spanyol berusia 27 tahun telah datang dari Real Madrid dan menandatangani kontrak empat tahun,” kata Napoli pada situs resmi mereka (www.sscnapoli.it).

Tidak ada informasi mengenai berapa nilai transfer dan gaji yang diberikan, namun media Italia melaporkan bahwa sang pemain membuat Napoli harus mengeluarkan dana sebesar 12 juta euro.

Napoli berusaha memperkuat timnya di kompetisi domestik dan Liga Champions. Napoli punya dana besar setelah menjual penyerang uruguay Edinson Cavani ke Paris Saint Germain, yang biaya transfernya dilaporkan mencapai 64 juta euro pada Selasa.

Albiol, yang merupakan produk akademi Valencia di mana ia menghabiskan sebagian besar karirnya sebagai gelandang, melakukan debutnya dengan klub pesisir timur itu pada September 2003, di bawah pelatih baru Napoli Rafael Benitez.

Ia sempat bermain di Getafe sebelum bergabung dengan Real pada 2009, namun ia menghabiskan sebagian besar waktunya di klub ibukota itu sebagai pemain cadangan.

Meski memiliki jam terbang yang minim di level klub, ia tetap mendapat tempat di timnas Spanyol pada Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012, dan melakukan 40 penampilan untuk juara Eropa dan dunia itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *