Munchen dan Dortmund Kembali Menang

liga jermanBayern Munich melanjutkan superioritasnya dengan kemenangan telak 6-1 di markas Hannover. Di partai lainnya, Borussia Dortmund mengalahkan tamunya, Mainz dengan skor 2-0.

Bertandang ke AWD-Arena, Sabtu (20/4/2013) malam WIB, tim yang telah dipastikan menjuarai Bundesliga 2012/13 itu kembali tidak menurunkan kekuatan penuh dengan mengistirahatkan sejumlah pemain kuncinya.

Meski begitu, Bayern tetap tampil dominan dan berhasil membuka skor di menit ke-16 melalui gol bunuh diri yang dibuat Lars Stindl usai salah mengantisipasi tendangan David Alaba.

Hanya berselang tujuh menit, gawang Hannover kembali bergetar. Franck Ribery memanfaatkan bola terobosan Claudio Pizarro untuk membawa Bayern memimpin 2-0.

Bayern menutup paruh pertama dengan keunggulan 3-0 setelah di menit ke-40, tendangan kaki kanan Mario Gomez tidak mampu dihadang oleh kiper Ron-Robert Zieler.

Pasca re-start, tim tamu berhasil menambah pundi-pundi golnya. Tepatnya di menit ke-62 melalui Gomez setelah menerima bola matang dari Jerome Boateng.

Kurang dari 10 menit, Hannover sudah tertinggal 0-5. Crossing Alaba dari sisi kiri lapangan, berhasil diselesaikan oleh Pizarro untuk mengukir gol pertamanya.

Hannover akhirnya membuat gol balasan di menit ke-85. Tendangan bebas Christian Pander gagal ditangkap sempurna oleh Manuel Neuer, bola yang lepas langsung disundul oleh Andre Hoffman.

Bayern langsung merespons semenit kemudian. Arjen Robben melepaskan umpan cantik yang diterima Pizarro. Dari sudut sempit, striker internasional Peru ini menjebol gawang Hannover dari sudut sempit. Hannover 1, Bayern 6.

Tiga tambahan angka yang diraih membuat Bayern kini mengumpulkan 81 poin dari 30 pertandingan sedangkan Hannover tetap di peringkat 10 klasemen sementara dengan 38 poin.

Reus dan Lewandowski Menangkan Dortmund

Dortmund terus menjaga posisinya dengan kemenangan atas Mainz. Bermain di Signal Iduna Park, Marco Reus dan Robert Lewandowski memastikan Die Borussen membawa pulang tiga angka.

Pasukan Juergen Klopp itu tampil dominan dengan menguasai 62 persen bola dan melepaskan 22 tembakan dengan tujuh mengarah ke gawang. Sementara Mainz hanya mampu menciptakan lima upaya tanpa ada yang mengarah ke gawang.

Dortmund langsung menggebrak dengan gol Reus di menit pertama dengan mengirim bola ke tengah gawang Mainz. Kendati tampil dominan, tim tuan rumah baru bisa menambah keunggulannya pada menit ke-87 lewat Lewandowski.

Dengan kemenangan ini, Dortmund tetap di peringkat kedua dengan 61 poin, terpaut delapan angka dari Bayer Leverkusen di bawahnya dengan 30 kali bertanding. Di sisi lain, Mainz bergeming di urutan sembilan dengan 39 angka.

Hasil Pertandingan Lainnya

Bayer Leverkusen 5-0 Hoffenheim
Eintracht Frankfurt 1-0 Schalke
Hamburg SV 2-1 Fortuna Duesseldorf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *