MU VS Madrid : Data dan Fakta

madrid vs muDuel dua tim terbesar di dunia saat ini, Manchester United dan Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (6/3/2013) dini hari nanti diyakini akan menjadi laga yang akan menyita perhatian dunia.
Duel antara Manchester United adalah duel antara dua pelatih jempolan, Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho. Duel ini juga akan menjadi duel antara dua penyerang tertajam, Robin van Persie dan Cristiano Ronaldo.

Nama terakhir juga akan menjadikan laga ini laga spesial karena untuk pertama kalinya akan kembali ke Old Trafford sejak meninggalkan Manchester United pada 2009.
Berikut ini adalah fakta-fakta menarik mengenai Manchester United dan Real Madrid.
Real Madrid adalah satu dari dua tim Spanyol yang pernah mengalahkan Manchester United di Old Trafford pada ajang Liga Champions. Selain Real Madrid, Deportivo La Coruna pernah mengalahkan The Red Devils dengan skor 3-2 pada 19 April 2000.

Manchester United baru sekali menelan kekalahan dari 14 laga kandang Liga Champions terakhir. Kekalahan terakhir terjadi ketika menjamu CFR Cluj pada fase grup Liga Champions musim ini.
Dua duel antara Manchester United dengan Real Madrid di Old Trafford sejauh ini telah menghasilkan 12 gol.

Olympique Lyon adalah tim terakhir yang mampu menyingkirkan Real Madrid dari babak 16 besar Liga Champions pada musim 2009/10.
Manchester United telah kebobolan tiga gol pada dua laga kandang terakhir melawan Real Madrid di Liga Champions.

Real Madrid baru sekali menang dari lima laga tandang terakhir mereka di Inggris pada ajang Liga Champions, yaitu saat melawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane, April 2011.
Real Madrid gagal mencatatkan clean sheet di Liga Champions musim ini.

Real Madrid merupakan tim dengan jumlah tembakan terbanyak di antara semua kontestan Liga Champions musim ini. Real Madrid melepaskan 154 tembakan, 56 lebih banyak dibandingkan Manchester United.

Sir Alex Ferguson baru menang dua kali dari 15 pertemuan resmi dengan Jose Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *