MU Rugi Rp 3,9 Miliar Gara-gara Salah Pasang Harga Jersey

 

jersey MU

Manchester United mengalami kerugian hingga Rp3,9 miliar gara-gara salah memasang banderol harga untuk jersey terbaru mereka.

Jersey baru Manchester United yang memampang logo sponsor Chevrolet itu sedianya dijual dengan harga 55 Pounds atau sekitar Rp1 juta untuk kaosnya saja. Kaos itu dipajang di situs resmi klub tersebut.

Namun, gara-gara error yang terjadi pada situs itu, harga yang terpampang untuk kaos keren itu hanyalah 22 Pounds atau hanya sekitar Rp432 ribu. Sementara, harga kit seragam MU yang seharusnya dijual dengan harga 92 Pounds atau sekitar Rp1,8 juta, menjadi hanya 37 Pounds saja, atau sekitar Rp727 ribu.

Malangnya MU, mereka tidak menyadari kesalahan itu, padahal sudah ada 4.000 penggemar yang membelinya. Sebagaimana dilansir The Sun, sekitar 4.000 fans mengunggah foto kaos yang mereka beli dengan murah itu ke media sosial seperti Twitter.

“Man U salah pasang harga di website mereka dan saya baru saja membeli kit seharga 90 Dolar menjadi hanya 43 Dolar saja,” kicau seorang fans MU asal Amerika Serikat.

“Baru dapat seragam Man U yang baru hanya dengan setengah harga!” kata seorang pengguna Twitter bernama Muhammad Rabi.

Namun, pihak MU tidak ingin memperpanjang masalah tersebut. Mereka mengikhlaskan kaos-kaos tersebut meski membuat mereka rugi hingga Rp3,9 miliar.

“United Direct, toko online milik klub, yang dikelola oleh mitra e-commerce Kitbag, sudah mengirimkan informasi terkait kode diskon kepada seluruh fans kami di seluruh dunia, dan kini diskon tersebut sudah dihentikan. United Direct akan mengikhlaskan semua pesanan konsumen yang memakai kode diskon tersebut, dan sudah disetujui oleh pihak klub,” sebut pernyataan ofisial klub tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *