MU Raih Gelar ke -20

van persieManchester United memenangi gelar juara liga ke-20-nya ketika hatrik Robin van Persie mengantarkan MU menang 3-0 dari Aston Villa Selasa pagi ini di Old Trafford, Manchester.Kemenangan ini membuat MU memimpin dengan 16 poin dan sudah tidak bisa dikejar oleh juara Liga Premier musim lalu Manchester City.

Gol-gol van Persie yang dua diantaranya diciptakan pada menit 13 dan 22 melambungkan kubu asuhan Alex Fergson ke kemenangan di depan pendukung tuan rumah yang bersuka cita. Publik Old Trafford kian kencang meneriakkan nama Van Persie setelah gol ketiga tercipta pada menit ke-33. Kembali, kerjasama dengan Giggs mempermudah Van Persie mencatat hat-trick melalui sepakan kaki kiri tepat di depan gawang Guzan.

Kendati demikian, Setan Merah ternyata tetap tak mengendurkan tekanannya pada paruh kedua. Ambisi menambah gol terlihat dari agresivitas yang ditunjukkan skuad asuhan Sir Alex Ferguson ini usai turun minum.

Hal itu terlihat dari perubahan strategi yang dilakukan Ferguson pada pertengahan babak kedua. Ketimbang memperkuat pertahanan, Ferguson lebih memilih menarik Rooney, yang genap mencatat caps ke-400 bersama Man.United, dan menggantikannya denga striker lain, Danny Welbeck.

Kendati demikian, intensitas serangan Man. United akhirnya mulai mengendur memasuki pengujung laga. Hasilnya, skor 3-0 tetap tak berubah hingga wasit Anthony Taylor meniupkan peluit akhir pertandingan.

Kemenangan ini memastikan Man. United berhak merengkuh trofi Premier League musim ini. Pasalnya, dengan torehan 84 poin, Setan Merah tak akan mampu lagi dikejar oleh pesaing terdekat, Manchester City yang terpaut 16 poin. Merenggangnya jarak poin kedua tim diakibatkan kekalahan yang diderita City dari Tottenham Hotspur, (21/4).

Tak cuma itu, Man. United pun masih berpeluang mengejar catatan poin tertinggi dalam satu musim. Jika berhasil menyapu bersih kemenangan di empat laga sisa, koleks poin Man. United menjadi 96, unggul satu angka dari rekor sebelumnya yang dipegang Chelsea pada 2005

United yang akan melewati rekor 95 poin yang dibuat Chelsea pada musim 2004-05 jika memenangi empat laga tersisa, kini mengemas 84 poin, sedangkan City 68 poin, Ini adalah gelar ke-13 juara Liga Premier bagi Ferguson yang kini mempersembahkan total 49 tropi sejak karir kepelatihannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *