Mourinho Janji Bakal Membuat Torres Cemerlang Lagi

200146_620Manajer Chelsea Jose Mourinho sesumbar bakal memperbaiki performa Fernando Torres selama di bawah asuhannya. The Special One berjanji akan membawa lagi kejayaan pemain bernilai 50 juta pounds itu menjadi salah satu penyerang paling ditakuti di Eropa.

Pemain depan asal Spanyol itu kemarin tampil pertama kali dalam laga pramusim Chelsea setelah mengikuti Piala Konfederasi. Torres, 29 tahun, tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam pertandingan melawan Inter Milan dengan hasil 2-0 untuk Chelsea di Indianapolis.

Torres sebelumnya menikmati reputasi sebagai salah satu striker paling potensial di Eropa saat masih membela Liverpool. Di sana dia menggunakan kecepatannya untuk mengeksekusi bola yang dikirimkan oleh Steven Gerrard dan Xabi Alonso.

Namun, kecemerlangannya di Anfield memudar setelah dia bermain di Stamford Bridge, satu hal yang masih menjadi misteri besar saat ini. Salah satu alasan kenapa Torres tak lagi cemerlang adalah selama di Chelsea dia lebih sering digunakan sebagai penyerang tengah sepenuhnya ketimbang sebagai seorang penyelesai akhir.

“Kami tahu permainan Torres. Ketika kami melihat Torres saat akan mencetak gol dikepung dua atau tiga pemain musuh, kami tahu dia tak akan menghasilkan sekeping keajaiban. Tapi inilah Torres. Kami ingin tim ini tak belajar bermain dengan dia, tapi untuk berkembang bagaimana bermain dengannya,” kata Mourinho.

Mou mengatakan tak akan mengubah model permainan Torres karena menurut dia tak mungkin. “Tapi kami ingin tim untuk beradaptasi dan mengajarkan tim bagaimana menggunakan kualitas terbaiknya karena permainannya adalah permainannya,” ujar bekas pelatih Real Madrid itu.

Menurut Mou, Torres bukanlah anak kecil lagi. Torres, kata Mou, ada dalam usia¬† yang sulit untuk mengubah gaya permainannya lagi. “Dia adalah dia. Dan dia sangat bagus dengan kualitasnya. Jadi, kami perlu belajar dan mendukung permainannya,” kata Mou.

Mourinho mengatakan, Torres dalam kondisi motivasi yang sangat tinggi saat ini. “Jadi, kita lihat saja apa yang bakal terjadi. Kami di sini untuk mendukungnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *