Mourinho Diikat Chelsea 4 Tahun

jose morinho 2

Jose Mourinho akan terbang menuju London pada Minggu (2/6/2013) mendatang. Begitu sampai, dia langsung menandatangani kontrak empat tahun dengan Chelsea.

The Special One, begitu Mourinho menjuluki dirinya, memenangkan dua gelar Liga Primer, dua Piala Liga, dan sekali Piala FA bersama Chelsea. Semua gelar itu diraihnya dalam kurun waktu 3,5 tahun di Stamford Bridge.

Dan kini, begitu laporan media Spanyol, dia akan kembali ke stadion tersebut. Sebuah sumber di lingkaran dalam Mourinho menyebutkan kesepakatan sudah tercapai.

Mourinho mengejutkan dunia sepak bola pada 2007 ketika dia mengumumkan meninggalkan Cjelsea bersadarkan kesepakatan. Perpisahan dengan Chelsea terjadi karena hubungannya dengan pemilik klub, Roman Abramovich memburuh.

Tapi, pasangan ini mendapatkan peluang lagi dalam upaya membawa klub London itu kembali ke puncak.

Setelah era Mourinho, Carlo Ancelotti memimpin Chelsea menjuarai Liga Primer 2010, Roberto Di Matteo memenangkan Liga Champions tahun lalu, dan Rafa Benites menjuarai Liga Eropa musim ini. Tapi, pelatih yang paling diinginkan Abramovich adalah Mourinho.

Tercapainya kesepakatan Mourinho dengan Chelsea, tentu saja akan membuat gembira pendukung Chelsea. Di era Benitez, mereka selalu mengapungkan nama Mourinho setiap Chelsea tampil di Stamford Bridge.

Mourinho dijadwalkan akan terbang menggunakan pesawat jet sehari setelah pertandingan terakhirnya di Real Madrid. Dia akan segera bergabung dengan Chelsea. Di Stamford Bridge, Mourinho mendapat bayaran 250 ribu pound setiap minggu.

Mourinho terlihat tak sabar lagi mengawali tugas barunya. Dia tak ingin membuang-buang waktu. Karena itu, begitu pertandingan Real Madrid lawan Osasuna berakhir, dia langsung mengucapkan sayonara dan terbang ke London.

Dalam perjalanan itu, dia akan didampingi pelatih fisiknya Rui Faria dan pelatih kiper Silvino Louro. Belum jelas, apakah Rui Faria dan Silvino Louro bakal jadi bagian paket yang akan diambil Chelsea.

Real Madrid dan Mourinho, 50 tahun, memastikan mereka akan berpisah pada akhir musim kompetisi ini. Karena perpisahan itu tercapai lewat kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, Chelsea tak harus membayar kompensasi apa-apa terhadap klub raksasa Spanyol itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *