Mourinho: Chelsea Akan Rindukan David Luiz, tetapi …

0130374000-DV1709335780x390

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menilai timnya lebih kuat dibanding musim lalu, meski tak lagi memiliki bek David Luiz, yang pindah ke Paris Saint-Germain dengan nilai transfer sekitar 50 juta euro pada Juni 2014.

Sementara melepas Luiz ke PSG, Chelsea merekrut sejumlah pemain pada bursa transfer musim panas ini, antara lain penyerang Diego Costa, gelandang Cesc Fabregas, bek kiri Filipe, dan penyerang Didier Drogba.

Menurut Mourinho, dengan karakter pemain-pemain saat ini, Chelsea akan mengubah gaya bermain seperti saat masih diperkuat Luiz. Mourinho pun mengatakan, Chelsea akan merindukan Luiz sebagai teman dan pribadi yang baik, bukan sebagai pemain.

“Sebagai bek tengah, Luiz tak sangat dibutuhkan, karena ada John Terry dan Gary Cahill yang bermain sepanjang musim. Sebagai gelandang, ia adalah pemain yang kuat secara fisik dan memberi kami sesuatu yang penting, terutama di Liga Champions, ketika Nemanja Matic tak bisa bermain, ujar Mourinho.

“Namun, musim ini, Matic bisa bermain di Liga Champions, sehingga kami tak sangat kehilangan kekuatan fisik itu. Fakta bahwa kami kini memiliki Cesc Fabregas membuat kami melakukan perubahan. Ini adalah sesuatu yang kami butuhkan dalam permainan kami dan kami ingin melakukan perubahan itu.”

David melakukan hal penting di sini, selalu menjadi pemain profesional yang baik, dan kami akan merindukannya sebagai pribadi yang baik. Namun, dari sudut pandang sepak bola, kami yakin skuad kami musim ini lebih kuat dari sebelumnya,” tuturnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *